Perbaikan 14 Ruas Jalan Selesai 100 Persen

NEWS

Penulis: Sugimin | Editor: Dwi NR
SRAGEN | inspirasiline.com

SEBANYAK 14 ruas jalan di wilayah Kabupaten Sragen sudah selesai diperbaiki, dengan Anggaran Penetapan Anggaran Pedapatan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Sragen Marija melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Albert Pramono Susanto mengatakan, pengerjaan 14 ruas jalan dari dana APBD 2021 itu sudah kelar 100 persen.

Rinciannya, enam ruas jalan dilakukan rekonstruksi atau peningkatan, sedangkan 8 sisanya dilakukan rehabilitasi atau perbaikan.

Dari enam ruas yang direkonstruksi di antaranya ruas jalan Gesi-Cengklik senilai Rp 4 miliar, ruas jalan Sonorejo-Gondang senilai Rp 7 miliar, dan ruas jalan Brambang-Wonorejo senilai Rp 1 miliar.

Beberapa lainnya juga sudah selesai, dengan anggaran antara Rp 100 juta hingga 200 juta.

“Yang direkonstruksi 6 ruas jalan, semua sudah selesai. Yang direhab ada 8 ruas, semuanya juga sudah selesai,” ungkap Albert Pramono Susanto di ruang kerjanya, Jumat (20/8/2021).

Albert Pramono Susanto mengatakan, untuk infrastruktur di APBD Penetapan 2021, total anggarannya sebesar Rp 35 miliar.

Dengan selesainya perbaikan 14 ruas jalan itu, kondisi jalan dipastikan sudah baik. Meski demikian, rekap kondisi jalan secara total masih menunggu hasil evaluasi akhir tahun.

“Nanti tetap dilakukan survei kondisi dan biasanya hasil akhirnya baru bisa dirilis akhir tahun. Karena mungkin tetap ada yang mengalami penurunan kondisi, sehingga pekerjaan yang selesai ini akan kami perhitungkan di akhir tahun. Ini masih proses konsultasi juga,” jelasnya.

Dengan bertambahnya 14 ruas jalan yang baik, dipastikan tetap akan meningkatkan persentase kondisi jalan yang sudah baik atau berkondisi mantap.

Dikatakan, dari hasil survei sebelumnya, di awal tahun 2021, gambaran kondisi jalan di Sragen menunjukkan sebanyak 82 persen dalam kondisi mantap, antara baik dan sedang. Sedangkan 18 persen sisanya dalam kondisi rusak berat atau ringan.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *