Tindak Lanjut Kunjungan Tiga Menteri, KAI Daop 4 Semarang-Bandara Ngloram Jalin Komunikasi

NEWS

Penulis: Yokanan | Editor: Dwi NR
BLORA | inspirasiline.com                 

GERAK cepat dilakukan Kepala KAI Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo, dengan melakukan kunjungan ke Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Selasa (24/8/2021).

Wisnu menyampaikan, kunjungannya ke Bandara Ngloram untuk menindaklanjuti kunjungan tiga menteri andalan Presiden Jokowi: Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Erick Thohir, Minggu (22/8/2021) lalu.

“Sengaja datang kemari, terkait kunjungan pak Menteri BUMN kemarin, bagaimana konektivitas antara bandara dengan kereta api. Jadi sejauh mana nanti agar bisa berjalan seiringan serta bisa berkolaborasi dengan bagus,” ungkapnya.

Kepala KAI Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo juga menjelaskan, kunjungannya tersebut masih dalam proses penjajakan dan komunikasi, ke depannya akan dibangun seperti apa.

“Jadi ini masih dalam proses penjajakan dan komunikasi nantinya seperti apa. Dari sisi transportasi stasiun, nanti seperti apa dan bandara nanti seperti apa,” ujar Wisnu usai meninjau pembangunan Bandara Ngloram.

Wisnu mengungkapkan, jika konektivitas dan kolaborasi transportasi ini nantinya berjalan dengan lancar, maka secara otomatis perekonomian suatu daerah juga akan naik.

Terkait wacana adanya pemindahan stasiun, Wisnu menjelaskan, dari pihak PT KAI belum ada arahan untuk pemindahan.

“Yang jelas stasiunnya sudah ada, Stasiun Kapuan dan yang besar lagi Stasiun Cepu. Apakah nanti ada pengembangan atau pembangunan stasiun baru, tapi arahnya ke pengembangan sebenarnya,” jelasnya.

Sementara Koordinator Pembangunan Bandara Ngloram Ariadi Widiawan mengatakan, sebelum kedatangan tiga menteri meninjau Bandara Ngloram, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Daop 4.

“Jadi sebelum pak menteri datang, kami sudah berkomunikasi, karena untuk membuat suatu sistem itu tidak singkat, jadi kita memerlukan waktu. sehingga waktu itu kami berinisiatif untuk berusaha menghubungi Daop 4,” ungkapnya.

baca juga:  Lantik 5 JPT Pratama di TPA Temurejo, Bupati Blora Minta Segera Lakukan Inovasi Pemerintahan

Ariadi juga mejelaskan, dari hasil komunikasi awal dengan Daop 4 juga direspons dengan baik, dan dirinya juga memberikan laporan pemaparan kepada Menteri BUMN.

Alhamdulillah direspons baik, sebulan kemudian kunjungan pak Menteri Perhubungan dan pak Menteri BUMN. Nah, itu juga kami laporkan pemaparan bahwa saya selaku pihak bandara sudah berkomunikasi dengan Daop 4,” ujarnya.

InsyaAllah dengan sinerginya pimpinan di pusat antara menteri, kita di lapangan juga harus bersinergi. Semoga ini menjadi penjajakan awal informasi, sehingga apabila ini (bandara) beroperasi tiba-tiba kita harus menyiapkan infrastrukturnya, kita sudah memunyai gambaran,” bebernya.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *