KSO KVell Energy-BSS Siap Bor Lapangan Migas Blora Selatan

NEWS

Penulis: Yokanan | Editor: Dwi NR
BLORA | inspirasiline.com

MESKI masih didera pandemi Covid-19, investasi eksplorasi dan eksploitas minyak dan gas di wilayah Kabupaten Blora mulai kembali menggeliat.

Hal itu terkonfirmasi dengan ditandatanganinya nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara KVell Energy PTE Ltd dari Singapura dengan PT Blora Sarana Sejahtera dan PT Blora Patra Energi selaku induk perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Hilir Migas Blora.

Penandatanganan dilakukan di Lantai II Gedung Pertemuan Samin Surosentiko, kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jalan Pemuda, Kabupaten Blora, Selasa (31/8/2021).

Secara bergiliran, Direktur Utama PT Blora Patra Energi (BPE) Tri Harjianto, Chief Officer Operation (COO) KVell Energy Suharyadi, dan Dirut PT Blora Sarana Sejahtera (BSS) Arista Rahmadiyanto menandatangani dokumen.

“Hari ini, kami telah melakukan penandatanganan peralihan saham dan dana talangan untuk kerja sama operasi pengelolaan eksplorasi dan eksploitas migas di empat lapangan di Blora, yaitu Metes, Lusi, Petak, dan Kedinding,” ungkap COO KVell Energy Suharyadi kepada wartawan.

Saat dikonfirmasi terkait potensi migas di empat lapangan yang ada di wilayah Blora Selatan, yaitu Metes (Banjarejo), Petak dan Lusi (Randublatung), dan Kedinding (Kedungtuban), Suharyadi menyatakan optimismenya untuk mengebor empat lapangan tersebut, yang berbasis sumur tua.

“Kami siap optimalkan segala tantangan yang ada dengan teknologi tinggi dan pengalaman kami di bidang energi, baik energi fosil maupun energi baru terbarukan, serta teamwork manajemen yang baik, untuk mengelola empat lapangan tersebut. Karena kami sudah menunggu lima tahun kesempatan ini, dan ini adalah kerja sama operasi (KSO) kami yang ketiga, jadi kami harus optimis menjawab tantangan ini,” paparnya.

Dirut PT BPE Tri Harjianto mengungkapkan kebahagiaannya atas investasi di sektor migas yang akan melakukan KSO dengan anak perusahaannya, yaitu PT BSS.

baca juga:  Satgas Covid-19 Pelajar Kota Tegal Resmi Terbentuk

“Kami bersyukur, akhirnya investasi di sektor migas bisa segera terwujud, setelah menunggu sejak lima tahun lalu. Investasi sebesar US$ 14 juta ini kami harapkan nanti berhasil, menambah lifting minyak nasional, dan hasilnya bisa menambah PAD Blora, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Blora,” ujar dirut baru BPE itu.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *