Disdikbud Gelar Lomba Kreativitas Anak TK Se-Kabupaten Sukoharjo

EDUKASI

Penulis: Supriyani
SUKOHARJO | inspirasiline.com

BIDANG Pendidikan Non-Formal Indonesia (PNFI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali menggelar Lomba Kreativitas Anak TK se-Kabupaten Sukoharjo, di TK Negeri Pembina Sukoharjo, Senin (20/9/2021).

Lomba tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Semua peserta lomba, pendamping, panitia, tanpa kecuali yang hadir wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan masing-masing sudah menyediakan hand sanitizer.

Kabid PNFI melalui Kasie Peserta Didik Bidang PNFI Sadiyo mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan agenda rutin tiap tahun.

Digelar selama dua hari, Senin-Selasa (20-21/9/2021), lomba meliputi, hari pertama Lomba Mars PAUD, Origami, dan Finger Painting. Sedangkan hari kedua Lombakan Gerak dan Lagu, Melempar Bola, Melukis, dan Olase.

“Peserta lomba adalah anak TK se-Kabupaten Sukoharjo, yaitu juara pertama lomba serupa di tingkat kecamatan masing-masing,” kata Sadiyo kepada wartawan usai menyerahkan trofi dan hadiah pemenang.

Juara I-III masing-masing cabang lomba berhak atas trofi dan piagam dari Disdikbud Sukoharjo.

“Kami berharap lomba ini benar-benar berlangsung fair play dan transparan. Yang juara ya memang benar-benar kreatif dan berkualitas. Terpenting, karena saat ini masih dalam suasana pandemi, penerapan prokes tetap nomor satu,” ujarnya.

Selengkapnya, Juara I Finger Painting Indah Naila Putri Ardiani dari Kecamatan Mojolaban, Juara II Rosy Nuraini (Kecamatan Baki), dan Juara III Talita Ardiana Zandal (Kecamatan Sukoharjo).

Kemudian, Juara I Origami Gibran Habibi (TK Desa Pondok, Kecamatan Nguter), Juara II Shakila Khanza Azahra (TK Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu), dan Juara III Salma Taurina Yusan (TK Desa Tangkisan 2, Kecamatan Tawangsari).

Sedangkan Juara I Mars PAUD diraih Kecamatan Kartasura, Juara II Kecamatan Mojolaban, dan Juara III Kecamatan Tawangsari.***

Bagikan ke:
baca juga:  SD dan SMP se Kabupaten Sragen mengikuti lomba Perpustakaan dan  Sekolah Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *