Kapolda Apresiasi Vaksinasi Presisi Gelaran Polres Sukoharjo-IMBI Soloraya  

NEWS

Penulis: Supriyani
SUKOHARJO | inspirasiline.com

RIBUAN pelajar di Kabupaten Sukoharjo siap untuk segera mengikuti pembelajaran tata muka (PTM), menyusul sekitar 3.500 pelajar mengikuti Vaksinasi Presisi yang digelar Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Soloraya dengan Polsek Grogol, di Wisma Boga, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (2/10/2021).

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang berkesempatan meninjau langsung, sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi hasil kolaborasi IMBI-Polres Sukoharjo ini.

“Saya apresiasi sekali dukungan komunitas dalam upaya percepatan vaksinasi. Soloraya merupakan kawasan aglomerasi, jadi butuh dukungan pihak lain untuk percepatan vaksinasi di luar Kota Solo, seperti yang dilakukan IMBI saat ini,” kata Kapolda Ahmad Luthfi didampingi sejumlah pejabat utama Polda Jateng dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Kapolda menyebutkan, Jateng sejauh ini telah mencapai 62 persen vaksinasi. Kegiatan serupa akan terus digencarkan, agar di seluruh wilayah Jateng terwujud herd immunity.

“Vaksinasi akan digenjot secara massal dan komprehensif, sehingga target vaksinasi di masyarakat bisa segera tercapai seiring dengan pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Jawa Tengah,” tandas jenderal bintang dua ini.

Ketua IMBI Soloraya Haryanto A mengatakan, dengan vaksinasi yang menyasar pelajar, diharapkan PTM bisa segera dilaksanakan. Dengan begitu, generasi muda Indonesia dapat kembali mengenyam pendidikan dengan maksimal, setelah terhenti 1,5 tahun akibat pandemi Covid-19.

“Harapan kami, pelajar, khususnya di Kabupaten Sukoharjo dapat segera kembali bersekolah setelah lama belajar di rumah akibat Covid-19,” paparnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menambahkan, pihaknya berkomitmen terus mengejar percepatan vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo, bahkan saat ini sasaran lebih spesifik ke desa-desa.

“Kami mulai sentuh ke desa-desa, jemput bola agar vaksinasi terjangkau warga hingga ke pesolok desa,” tandas Kapolres.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *