Puskesmas Plupuh 1 Gelar Vaksinasi Lanjutan MAN 2 Sragen

EDUKASI

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

SELAIN menggelar vaksinasi dosis kedua untuk 100 orang di Puskesmas setempat, Puskesmas Plupuh 1 juga melaksanakan vaksinasi lanjutan di MAN 2 Sragen di Dukuh Pedak, Desa Karangwaru, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, dengan sasaran 400 siswa-siswi, Sabtu (2/10/2021).

SEORANG siswi MAN 2 Sragen sedang disuntik vaksin.

Humas MAN 2 Sragen Faisal menjelaskan, jumlah siswa-siswi seluruhnya 828 anak, namun sebagian sudah divaksin di desa masing-masing.

“Jadi tidak semua siswa-siswi vaksinasi di sekolahan dan vaksinasi lanjutan ini sama dengan kemarin, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (prokes), berjalan tertib, lancar, dan aman. Tidak ada kendala apapun,” ungkap Faisal.

Dikatakan, kalau herd community sudah terbentuk, pembelajaran tatap muka (PTM) menjadi tenang, tidak ada rasa waswas, karena guru dan siswa sudah divaksin seluruhnya dan kalau toh ada yang tertular virus Corona, tidak separah seperti sebelum divaksin. Karena PTM yang dilakukan saat ini hanya 30%, mengikuti peraturan dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

“Mudah-mudahan tidak ada siswa atau guru di MAN 2 yang tertular virus Corona,” harap Faisal.

Seperti sebelumnya, vaksinasi lanjutan di MAN 2 Sragen hari ini juga dipantau Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat Kecamatan Plupuh.***

Bagikan ke:
baca juga:  Pertama di Kota Tegal, Sekolah Berbayar Sampah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *