Camat Plupuh Edi Purwanto Datangi Rumah Warga Belum Vaksinasi Covid-19

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

CAMAT Plupuh yang baru dilantik Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Jumat (8/10/2021) lalu, Edi Purwanto langsung tancap gas mendatangi rumah warga  yang belum divaksin Covid-19.

CAMAT Plupuh Edi Purwanto berdialog dengan para tenaga kesehatan.

Didampingi Kapolsek Plupuh Iptu Suparno serta Danramil 20/Plupuh Kapten (Inf) Suhartono, Camat Plupuh Edi Purwanto selain memantau vaksinasi di Balai Desa Plupuh dan Balai Desa Karanganyar, juga mendatangi rumah warga di wilayah Desa Plupuh, Desa  Karanganyar, Desa Karungan, dan Desa Karangwaru yang belum mengikuti vaksinasi.

Camat Edi Purwanto menyarankan warga yang didatangi untuk segera vaksinasi Covid-19, sebagai upaya menambah kekebalan imun tubuh dan membentuk herd immunity.

KEPALA Desa Plupuh Setu Startiyanto dan Etik Wahyuni, tenaga kesehatan di lokasi vaksinasi Covid-19.

Camat Edi Purwanto juga menyarankan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), karena Covid-19 belum betul-betul hilang.

“Walau vaksin tidak menjamin tidak tertular, namun yang sudah vaksin, kalau mungkin tertular virus Corona tidak separah yang belum divaksin,” ungkap Camat Edi Purwanto kepada inspirasiline.com usai mengunjungi salah satu rumah warga Bugel, Desa Plupuh, Rabu (13/10/2021).

Untuk vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Plupuh oleh tenaga kesehatan (nakes) dan vaksinator dari Puskesmas Plupuh 2, menyasar 200 orang. Sedangkan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Plupuh 2 menggelar vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Karanganyar, dengan sasaran 300 orang.

Kegiatan yang dilakukan Camat Plupuh Edi Purwanto sebagai tindak lanjut perintah Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati agar semua pejabat yang dilantik di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen, Jumat (8/10/2021) lalu untuk tidak duduk manis di belakang meja menunggu laporan.

Kepala Desa Plupuh Setu Startiyanto yang ditemui inspirasiline.com di sela-sela mengawasi vaksinasi Covid-19 di balai desa setempat mengatakan, 80% warganya sudah divaksin Covid-19  dan mendapatkan vitamin yang dibeli dari 8% anggaran Dana Desa (DD) untuk percepatan penanggulangan Covid-19.***

Bagikan ke:
baca juga:  Bupati Sragen Yuni Sukowati Serahkan 492 SK Pengangkatan PPPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *