Siswa-Siswi MTsN 4 Sragen Raih 24 Medali Lomba IYSC

EDUKASI

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

PRESTASI demi prestasi terus diraih siswa-siswi MTs Negeri 4 Sragen di berbagai ajang kompetisi akademik.

KEPALA MTs Negeri 4 Sragen Sumanto (kanan) dilaterbelakangi deretan koleksi piala yang diraih anak didiknya.

Sebanyak 24 siswa MTsN 4 Sragen kembali mengoleksi prestasi membanggakan, yakni meraih 24 medali pada ajang Indonesian Youth Science Competition (IYSC) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) untuk tingkat SMP/MTs seluruh Indonesia secara online, Minggu (10/10/2021).

Sebanyak 24 medali tersebut meliputi 3 medali emas Bidang Studi Matematika serta 11 medali bidang Bidang Studi IPA, yang meliputi 1 emas 10 perak.

Kemudian 8 medali Bidang Studi IPS, yaitu 2 perak dan 6 perunggu, serta 2 medali perunggu Bidang Studi Bahasa Inggris.

IYSC adalah kompetisi yang selenggarakan oleh POSI untuk memfasilitasi siswa-siswi berprestasi dan menjadikan sarana evaluasi kemampuan mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi yang mendalam.

Kompetisi berbasis online ini dibuat untuk mendorong siswa tetap berupaya melakukan usaha pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

Para pelajar berprestasi itu, masing-masing adalah Fitri Rahayu Lestari, Athifah Jannah Sholihah, dan Alin Yuli Andriyani yang meraih medali emas di Bidang Studi Matematika, dengan guru pembimbing Didik Hardi Handoko.

Kemudian Salma Nafisa Isnaini meraih medali emas Bidang Studi IPA, serta Hanifah Nur Rahmawati, Muhammad Zaka Q, Naila Putri Salsabila, Septiyani Rahmadani, Arham Fathiwin, Rio Ruby Annas, Septiana Hapsari, Shafira cinta nur Latifah, Nikmah Havilah Elvina, dan Ayudia Dini Eka Saputri meraih medali perak Bidang Studi IPA, dengan guru pembimbing Supatmo.

Selanjutnya, Cahya Indah dan Jenar Mahesa Ayu menyumbang medali perak Bidang Studi IPS. Lantas Azka Nulin, Devita Tungga, Sinta Novita, Lexza Wahyu, Fira Aulia Rahma, dan Wahyu Sri Rezeki meraih medali perunggu Bidang Studi IPS, dengan guru pembimbing Meilina.

baca juga:  Penyebab Kebakaran Pabrik Spons Sepatu PT Eiro Foam Sragen Terkuak. Ini Hasil Olah TKP Polisi...

Masih ada nama Adiba Nakhwa Aabidah dan Ervina Khalsa Alfira yang meraih medali perunggu di Bidang Studi Bahasa Inggris, dengan guru pembimbing Yetti Retno.

Pembimbing Olimpiade MTsN 4 Sragen Didik Hardi Handoko mengatakan, kompetisi yang dilaksanakan Minggu (10/10/2021) lalu itu melombakan 4 bidang studi, yaitu Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris, dengan jumlah soal masing-masing berbeda.

Kepala MTsN 4 Sragen Sumanto sangat mengapresiasi prestasi yang diraih anak didiknya pada kompetisi ini.

“Terus asah kemampuan dalam menghadapi setiap kompetisi. Jangan berpuas diri dengan hasil yang telah diperoleh. Terus dan teruslah berprestasi sesuai dengan slogan MTsN 4 Sragen, ‘Terus Bergerak untuk yang Terdepan’ demi mewujudkan ‘Madrasah, Mandiri, Berprestasi’,” ungkap Sumanto saat dihubungi inspirasiline.com, Rabu (13/10/2021).***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *