PT BPR Bank Sukoharjo Tetap Exis Dimasa Pandemi

NEWS

Penulis: Supriyani

Sukoharjo 

PT BPR Bank Sukoharjo Perseroda memiliki aset sebesar RP. 125,882 miliar naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp. 106 miliar, dalam penarikan undian Simanis tahun ini mampu memberikan berbagai macam hadiah dan door price dalam undian Simanis (Simpanan aman dan dinamis) pada pereode ke XVIII ini yang digelar di Gedung Menara Wijaya lantai 10 komplek kantor bupati Sukoharjo pada Rabu (13/10/2021) yang disaksikan langsung oleh bupati Sukoharjo Etik Suryani, wabup Agus Santosa, ketua DPRD Wawan Pribadi, dari OJK dan juga nasabah Bank Sukoharjo.

Bupati mengundi Simanis.

Dalam laporannya Direktur PT BPR Bank Sukoharjo Maryanto menyampaikan bahwa undian tabungan Simanis pereode ke XVIII ini membagikan hadiah sebanyak 29 macem dengan total nilai sebesar Rp. 163 695 000, yang berupa:  hadiah 1 berupa 5 buah sepeda motor Honda Beat,  hadiah ke 2 berupa 6 buah TV LED 43, hadiah ke 3 berupa 5 buah lemari es 2 pintu, hadiah ke 4 berupa 4 buah TV LED 32, hadiah ke 5 berupa 4 buah sepeda polygon, dan hadiah ke 6 berupa 4 buah mesin cuci 1 tabung. Maryanto optimis tahun depan pada undian Simanis pereode XIX hadiah akan ditingkatkan lagi menjadi Rp. 173 500 000, hadiah utama berupa 1 buah sepeda motor Honda PCX. Selain pengundian tabungan Simanis juga diberikan bantuan biaya pendidikan kepada 5 siswa SMA/SMK, dan 12 sanggar inklusi.

Memberikan bantuan pendidikan.

Maryanto menambahkan walau di masa pandemi covid-19 dalam perkembangan usahanya kinerja PT BPR Bank Sukoharjo juga mengalami peningkatan dari tahun 2020 yaitu dari Rp 1 720 188 000 menjadi Rp.1 876 659 000 di tahun 2021 ini. Atas capaian kenerja tersebut PT BPR Bank Sukoharjo mendapat 2 penghargaan yaitu dari Majalah Info Bank masuk 3 besar Top BPR milik BPR se Indonesia untuk aset 100 – 250 miliar, dan penghargaan ke-2 dari The Finance sebagai Top 100 BPR se Indoneseia peringkat ke-13 untuk aset sebesar Rp. 100 miliar. PT BPR Bank Sukoharjo ini merupakan satu-satunya bank yang 100 % milik pemerintah kabupaten Sukoharjo yang berarti juga milik seluruh masyarakat Sukoharjo/Banknya wong Sukoharjo.

baca juga:  Gubernur Ganjar Pranowo Puji Pelaksanaan Jogo Tonggo Kelurahan Cepu

“Walaupun dimasa pandemi PT BPR Bank Sukoharjo masih menjadi pilihan masyarakat, ini terbukti adanya peningkatan usaha  dari tahun sebelumnya,” terang Maryanto.

Sementara itu bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa PT BPR Bank Sukoharjo harus mampu mengelola perbankan secara profesional, sehat agar bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah, penggerak sektor perekonomian masyarakat. Dimasa pandemi ini diharapkan PT BPP Bank Sukoharjo mampu memulihkan ekonomi rakyat. Bupati minta karena PT BPR Bank Sukoharjo ini merupakan pelayanan kepada masyarakat maka layanilah masyarakat dengan baik, karena nasabah itu adalah raja, kalau bisa melayani masyarakat dengan baik walaupun dengan persaiangan yang kompetitip saya yakin nasabah tidak akan geser kemana-mana karena merasa sudah merasa dilayani dengan ramah dan nyaman.

Dalam kesempatan tersebut bupati Etik mendapat kehormatan untuk mengundi hadiah utama yang berupa sepeda motor Honda PCX, yang jatuh ke nomor 3405803 atas nama Nur Hanan Tyasari Purworejo RT: 002 Sukoharjo, dan secara simbolis hadiah diberikan yang berupa kunci kontak sepeda motor kepada yang berhak menerimanya/yang mewakilinya.

“Nasabah itu adalah raja, maka utamakan pelayanan yang sebaik mungkin kepada masyarakat/nasabah, sehingga akan membuat nasabah itu senang dan nyaman untuk tetap di PT BPR Bank Sukoharjo ini sehingga tidak berpaling ke Bank lain,” ujar bupati Etik Suryani.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *