Soal Capres 2024, DPC PDIP Sragen Tegak Lurus Keputusan Partai

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

TERKAIT calon presiden (capres) 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen akan tegak lurus dengan keputusan dan instruksi partai.

SEKRETARIS DPC PDIP Sragen Suparno.

Sampai sekarang, PDIP Sragen belum menerima perintah partai terkait dukungan ke Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Konsolidasi internal DPC PDIP Sragen fokus pada tugas-tugas partai. Tugas-tugas partai ini banyak. Setiap pekan, bahkan hampir setiap hari, kami selalu koordinasi secara virtual. Ada pula diklat pembekalan kader dan seterusnya,” kata Sekretaris DPC PDIP Sragen Suparno saat dihubungi inspirasiline.com melalui ponselnya, Jumat (15/10/2021).

Belakangan di Sragen muncul sukarelawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) yang sudah meresmikan Posko DGP di Kecamatan Mondokan dan Kecamatan Tangen.

Menanggapi hal itu, Suparno menyatakan tidak paham dengan keberadaan sukarelawan itu.

“Saya kan bukan sukarelawan, tapi saya petugas partai,” ungkap Suparno yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sragen, singkat.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Dulur Ganjar Pranowo (DGP) Sragen FX Suwandi mengaku mendapatkan kabar bahwa kini banyak kader PDIP yang terang-terangan mendukung Ganjar Pranowo.

Hal ini terjadi setelah Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto –yang akrab disapa Bambang Pacul– menyatakan bahwa kader yang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai kader “celeng”.

“Kalau kami ini sukarelawan, dan sukarelawan itu independen. Konflik itu terjadi antarkader PDIP. Kami cukup menyimak saja. Sukarelawan tidak etis kalau mencampuri urusan internal partai. Kami hanya menyayangkan bahwa konflik internal itu justru dipicu oleh elitenya, yang seharusnya membuat suasana adem,” terang FX Suwandi, seraya menambahkan bahwa DGP tidak berafiliasi ke partai politik manapun.***

Bagikan ke:
baca juga:  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sragen salurkan 39 Alsintan bagi Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *