Pemkab Sragen akan menggelar SangiRun Night Trail 2021

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com Sebagai promosi pariwisata & membangkitkan ekonomi masyarakat Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Sragen melaui Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata akan mengadakan lomba lari SangiRan Night Trail dikawasan Balai   Situs Manusia Purba Sangiran ( BSMPS) Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen tanggal 20-21 Nopember 2021 mendatang

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Sragen I Yusep Wahyudi menjelaskan, kegiatan tersebut hasil kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Pemkab Sragen, Pemkab Karanganyar dan Komunitas Masyarakat.

Kegiatan tersebut salah satunya untuk memperingati 25 tahun penetapan Situs Manusia Purba Sangiran ( SMPS) sebagai warisan budaya dunia oleh United Nations Educational Scientific and Cultural Organization ( UNESCO).

“Konsepnya nanti  ada lari malam 25 Kilometer yang dilakukan  para pelari  elite tingkat nasional. Disamping event itu nanti ada kegiatan pendukung yang diadakan 10 Desa dikawasan Sangiran” Ungkap I Yusep Wahyudi saat ditemui Inspirasiline.com di Pasar Bahulak seusai Jagong dari hajatan Kepala Desa ( Kades) Karungan Kecamatan, Plupuh Minggu ( 31/10/2021)

Menurutnya event tersebut baru pertama kali dan jika sukses bisa dilakukan tahun berikutnya

SangiRan Night Trail 2021 sejalan dengan rencana Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Sragen yang berupaya menggelar event untuk membangkitkan ekonomi melalui pariwisata

” Para pelari akan diendapkan di homestay supaya tidak kemana-mana, tetapi bisa menyatu dengan masyarakat”. Jelas I Yusep Wahyudi

Dikatakan  bahwa kegiatan tersebut sudah mendapat izin  dari Satgas Penanganan Covid-19. Panitia menyiapkan seluruh kegiatan dengan mengedepankan protokol kesehatan ( Prokes ) Covid-19 termasuk siaran langsung alias live streaming bagi masyarakat.

” Minggu depan ada press Release”. Ungkapnya sambil  meninggalkan Inspirasiline.com

Kepala Desa Krikilan Widodo dan Camat Kalijambe Rusmanto sampai berita ini diturunkan belum bisa dihubungi. (Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  KUNJUNGI BLORA, UNY YOGYAKARTA NYATAKAN SIAP BANTU PEMBANGUNAN BLORA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *