Pramuka Harus Tanggap Terhadap Bencana Kemanusiaan.

EDUKASI

Ketua Kwartir Csbang (Kwarcab) Kota Tegal Muhamad Jumadi minta kepada anggota Pramuka memiliki sikap peduli dan cepat tanggap terhadap bencana krmanusiaan yang terjadi dilingkungan kita. Hsl itu disampaikan Jumadi saat membuka acara Pelatihan  Pramuka Peduli yang berlangsung di ruang PKG Tegal Barat Rabu 10 Nopember 2021.

Kegiatan pelatihan pramuka peduli diikuti 40 peserta dari setiap  Kwaran dan ditambah lima orang pelatih. Dijelaskan oleh Sekretaris Kwarcab Kota Tegal  Agung Santiaji kegiatan ini akan berlangsung hingga 13 Nopember 2021.

Jumadi mengatakan,  penguatan dalam.pelatihan ini adalah mrmrmbentuk kwaran  dan pengurus pramuka peduli uang memilikin kecakapan dalsm penanganan  setiap terjadinya kebencanaan yang terjadi.

”  saya minta kepada peserta , setelah mengikuti kegiatan kursus ini,  harus peka dan tanggap ketika manakala terjadi bencana di sekitar kita seperti banjir, tanah longsor atau kebencanaan lainnya, Namun  hal ini bisa dilakukan ketika dalam kegiatan ini bisa mengijuti secara serius, iklas dan dengan hatu grmbira  ,” tandas Jumadi..

Ada sejumlah.materi yang disampaikan dalam kursus pramuka peduli diantaranya, Fundamental Gerakan Pramuka, pramuka duta petubahan perilaku, humanitarian dan relawan pramuka, manajemen resiko ,  logistik dan dapur umum. Pembukaan Kursus Peduli Pramuka ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Ka.Kwarcab Kota Tegal.(*)

Bagikan ke:
baca juga:  Bansos Serdik Sespima Polri Angkatan Ke 68 Di Kabupaten Blora Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *