Bidang PNFI Gelar Lomba Lukis PAUD & TK

EDUKASI

Sukoharjo

Pagi hingga siang hari yang diguyur hujan tidak menyurutkan anak PAUD dan TK untuk megikuti lomba melukis yang digelar oleh bidang Pendidikan Non Formal (PNFI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo yang dilaksanakan di Taman Wijaya Kusuma Sonorejo Sukoharjo.

Kepala bidang PNFI Lilik Sudarwi melalui Kasie Peserta Didik PAUD dan PNF Sadiyo disela-sela acara lomba melukis mengatakan bahwa lomba melukis saat ini lain dari yang lain pasalnya biasanya lomba melukis seperti ini diadakan didalam ruangan namun saat ini sengaja diadakan di ruang terbuka yaitu di Taman Wijaya Kusuma Sonorejo Sukoharjo pada Kamis (11/11/2021). namun karena situasi hujan kasihan anak-anak akhirnya lomba melukis dialihkan masuk kedalam gedung diarea taman Wijaya Kusuma.

Lebih lanjut Sadiyo mengatakan lomba melukis ini diadakan kali pertama saat pandemi covid-19, dan antusias anak untuk mengikuti lomba sangat kami apresiasi, peserta lumayan banyak yaitu dari masing-masing kecamatan mengirimkan 20 anak dari 12 kecamatan total 240 anak dan dari Himpaudi perwakilan dari masing-masing kecamatan juga mengirimkan 20 anak, jadi peserta dari Himpaudi juga 240 anak, total peserta lomba melukis PAUD dan TK sebanyak 480 anak, karena situasi masih pandemi kami tetap menerapkan prokes. .

Kami mengambil tempat di Taman Wijaya Kusuma ini dengan maksud dan tujuan untuk lebih mendekatkan anak pada alam dan lingkungan sekitar, agar anak bisa mencintai lingkungan dan alam sekitarnya. Selain itu juga untuk sosialisasi dan publikasi PAUD dan TK. Adapun tema yang diusung dalam lomba melukis ini adalah “ Alam dan Sekitarnya Taman Wijaya Kusuma”.

“Lomba melukis digelar dialam terbuka dengan maksud untuk lebih mendekatkan anak kepada lingkungan alam,” ungkap Sadiyo.

baca juga:  18 Agustus 2020, Pembelajaran Tatap Muka PAUD/SD/SMP di Brebes

Sadiyo berharap dengan digelarnya lomba melukis anak PAUD dan TK ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat anak sejak dini. Dari ratusan peserta lomba nantinya akan diambil juara I, II, dan III masing-masing akan diberikan piala yang akan diserahkan di acara Gebyar PAUD.

Bersamaan pada lomba melukis ini juga diserahkan piala lomba gugus dan lomba sekolah sehat oleh Kepala Bidang PNFI. Untuk juara lomba Gugus TK  diraih oleh juara I. Gugus Kanoman PAUD Aisyiyah cabang Kartasura, II. Gugus PAUD Ceria  II  PAUD Sukoharjo 01 Sukoharjo, dan  juara III diraih oleh Gugus Cutnyadien TK IT Sabilillah Bendosari.

Sedangkan untuk lomba sekolah sehat juara I diraih oleh PAUD IT Al Mukmin kecamatan Grogol, juara II. TK Al Khoiriyah IPHI kecamatan Polokarto, dan juara III. diraih oleh TK Aisyiyah 01 Pucangan kecamatan Kartasura. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *