Bupati Grobogan Tanam Pohon Dalam Ground Breaking Pencanangan Pohon Asuh

NEWS

Penulis Joko Widodo

Grobogan, Inspirasiline.com

Bupati Grobogan bersama Administratur KPH Gundih menanam pohon dalam acara Ground Breaking Penanaman 2021 dan Pencanangan Pohon Asuh yang dipusatkan di area  hutan petak 83 RPH Pepe BKPH Monggot kecamatan Geyer pada Jumat pagi ( 3/12/21).

Turut hadir dalam acara ini Dandim 0717 Lerkol Inf Asman Mokoginta, Kapolres AKBP Benny Setyawadi SIK MSi, Kajari M Iqbal SH MA, Kepala CDK Wil I Gunawan SHut, Ketua Pengadilan Negeri, Forkompincam Geyer,  Kades Mobggot Susanto , Kades Ngrandu Paiman, Ketua LMT dan Ketua Paguyuban LMDH KPH Gundih.

Foto Bupati Grobogan sedang menanam pohon jati didampingi Administratur/ Kepala KPH Gundih Khaerudin.

Dalam laporannya, Kepala KPH Gundih Khaerudin mengatakan luas hutan yang dikelola sebanyak 30.049,42 hektar yang tersebar dalam 34 desa hutan dan berada dalam 5 kecamatan yakni Geyer, Toroh, Pulokulon, Gabus fan Kradenan. Menurutnya,  luas hutan yang ditanami seluas 7 hektar dengan jumlah pohon 8364 Plc terdiri dari pohon jati 6160 plc, kesambi 1540 plc, randu 332 plc dan Indigofera 332 plc. “Dengan penanaman pohon tersebut, kami berharap.peran Perhutani semakin nyata dalam penanganan perubahan iklim” beber Khaerudin.

Sementara itu Bupati Grobogan dalam sambutannya mengatakan Pemkab Grobogan sangat mengapresiasi Perhutani aas kepeduliannya dalam menjaga hutan dan dalam rangka penghijauan untuk lingkungan.”Hutan beperan penting dalam menjaga kehidupan, sumber energi, termasuk oksigen,rekreasi, dan konservasi keanekaragaman hayati” ungkap Bupati (jkw)

Bagikan ke:
baca juga:  Atlet Renang Kabupaten Sragen Fauziyyah Rahma Pratista Raih Dua Medali Perak PON XX Papua 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *