20 Pedagang di Pasar Gemolong dapat bantuan Presiden RI masing- masing Rp 1,2 juta

NEWS

Sragen-Ini nspirasiline.com Presiden RI Joko Widodo menggelar kunjungan mendadak ke Gemolong, Sragen, Rabu (5/1/2022).

Orang nomor satu di RI itu hadir di Pasar Gemolong untuk menyerahkan bantuan kepada para pedagang kaki lima (PKL) di pasar setempat.

Jokowi tiba di Pasar Gemolong sekitar pukul 08.50 WIB.  diiring sejumlah menteri dan pejabat RI, Presiden kemudian menyapa para pedagang yang sudah menunggu sejak pagi.

Tampak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono serta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut mendampingi.

Wakil Bupati ( Wabup) H. Suroto serta sejumlah pejabat teras Sragen termasuk mantan Bupati Untung Wiyono turut menyambut.

Presiden RI Jokowi saat tiba di Gemolong

Setiba di lokasi, Presiden menyapa warga yang telah menunggu lalu menuju lapak pedagang. Dalam kesempatan itu, Jokowi berkenan menyerahkan bantuan senilai Rp 1,2 juta kepada 20 pedagang

Beberapa warga yang sejak pagi setia menanti dan meminta foto kemudian dipanggil untuk berfoto bersama.

Warga tampak sangat antusias berfoto dengan Presiden. Dalam kesempatan itu, Presiden juga sempat membagi-bagikan kaos dari dalam mobil

Berdasarkan informasi yang diterima awal media, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan ke Grobogan untuk meninjau vaksinasi.

Kemudian kunjungan berlanjut ke Blora ke meresmikan Bendungan Randugunting.

Camat Gemolong Amcil Sudarto mengatakan, Presiden ke Gemolong sekedar mampir karena acara inti di Grobogan – Blora & Semarang,

“Kegiatannya  menyapa masyarakat dan memberikan bantuan berupa paket sembako (yg kami ketahui-red) kepada  para pedagang kaki lima dan pedagang pasar lainnya yg tdk mempunyai kios sejumlah 125 org, itu setahu saya, karena kondisi harus steril sejak tadi malem” Ungkap Camat Amcil Sudarto. (Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  Awal 2021, Kapolres Blora Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu Endra Dharmalaksana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *