Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati meresmikan hasil perbaikan dan pembangunan tiga ruas jalan DPUPR

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com.  Mengawali tahun 2022 ini, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati meresmikan hasil perbaikan dan pembangunan tiga ruas jalan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (DPUPR) Sragen Tahun Anggaran 2021.

Ketiga ruas jalan yang diresmikan tersebut, jalan Sonorejo-Gondang (Gondang), diresmikan Rabu (12/1/2022) lalu  dan jalan Gondekan/Warung Ayu-Grogol/Kragilan dan Pungsari-Bukuran (Kalijambe) diresmikan  Kamis, (13/1/2022) kemarin

Dalam sambutannya  Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati  menyampaikan diresmikannya ketiga ruas jalan itu sebagai bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Sragen untuk terus memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Alhamdulillah, ketiga ruas jalan yang diresmikan ini semoga mampu mempermudah akses lalu lintas dan mobilitas warga setempat khususnya. Sekaligus lmemperkuat perekonomiannya serta ekonomi daerah kearah yang lebih baik dan besar,” Ungkapnya.

Kepala DPUPR Sragen Marija

Orang nomor 1 di Bumi Sukowati ini berpesan kepada masyarakat supaya bersabar satu-persatu target perbaikan infrastruktur dapat segera terwujud.

“Saya harap masyarakat harus bersabar, karena menuju baik itu juga perlu proses dan harus bertahap, Insya Allah jalan-jalan kabupaten yang rusak segera diperbaiki,” Ungkap Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati meyakinkan.

Kepala DPUPR Sragen, Marija yang ditemui Inspirasiline.com di ruang kerjanya Jum’ at (14/1/2022) mengatakan ketiga ruas jalan yang diresmikan  Bupati itu menggunakan konstruksi cor beton dan pelebaran hotmix.

Untuk ruas jalan Sonorejo – Gondang memiliki panjang 3,4 KM dan lebar 5 meter, jalan tersebut selesai diperbaiki pada akhir Juni 2021 lalu. Kemudian, ruas jalan Gondekan/Warung Ayu-Grogol/Kragilan selesai diperbaiki akhir tahun 2021 dan memiliki panjang 1,710 KM dan lebar jalan 5 meter.

Ruas jalan Pungsari – Bukuran menurut Kepala DPUPR Marija  perbaikan jalan sepanjang 6,5 KM dan lebar 5 meter tersebut mendukung Kawasan Strategis Pembangunan Nasional (KSPN). Untuk itu konstruksinya dibuat kombinasi antara cor beton dan Hotmix.

baca juga:  KSO KVell Energy-BSS Siap Bor Lapangan Migas Blora Selatan

“Sesuaikan dengan lapangan, karena tanah yang labil kita cor, yang labil kita hotmix, pekerjaan ini diselesaikan tepat waktu dalam 45 hari,” Ungkap Marija menjelaskan

Marija menambahkan, pada tahun anggaran 2021 DPUPR Sragen telah menyelesaikan 10 titik proyek peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, sehingga kondisi jalan baik di Sragen sudah mencapai 81 persen.

Tahun 2022 ini  DPUPR akan melanjutkan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan sebanyak 13 paket yakni

Jalan Gambiran – Saradan, Jalan Kedungpit – Sapen, Jalan Kapten Tendean, Jalan Dung Nolo – Gringging, Jalan Wonotolo – Srimulyo, Jalan Pilangsari – Peloksepur, Jalan Made – Karangudi, Jalan Winong – Jambean, Jalan Ngebung – Manyarejo, Jalan Kauman – Cungul, Jalan Brambang – Wonorejo, Jembatan Ketro dan Jembatan Jati. ( Sugimin )

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *