Jalan Daplang- Sugihmanik Resmi Berganti Nama Jalan Semen Grobogan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Bupati Grobogan bersama Forkompinda menghadiri serah terima aset jalan kabupaten penghubung antar Provinsi dan peresmian ruas jalan Jalan Daplang – Sugihmanik yang berganti nama menjadi jalan Semen Grobogan di Kecamatan Tanggungharjo, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (21/03/2023).

Acara tersebut merupakan moment ceremonial serah terima aset jalan Kabupaten penghubung jalan Provinsi dan peresmian jalan, yang semula nama jalan Daplang-Sugihmanik berubah menjadi Jalan Semen Grobogan.

Perubahan nama jalan tersebut diresmikan Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni, SH, MM dengan di awali pemotongan pita di jalan raya tersebut.

Jalan sepanjang 4,99 kilometer yang dibangun sepenuhnya oleh PT Semen Grobogan itu merupakan salah satu sebab nama jalan itu diganti sesuai dengan peruntukannya dan yang membuatnya.

Awalnya sebelum dilakukan pembetonan pada September 2022 hingga Februari 2023, jalan tersebut juga sempat diaspal tapi kandas Direktur Operasional PT Semen Grobogan Suparni menyampaikan pembangunan jalan tersebut menghabiskan anggaran hingga sekitar kurang lebih Rp 81 miliar.

Dikatakan oleh Suparni, ’’Bangunan jalan yang dibangun sepanjang 4,99 kilometer dengan lebar 7 meter, dibangun dalam dua tahap, aspal dan cor. Anggarannya sekitar Rp 81 miliar,’’ ujarnya.

Menurut Suparni, Selain dilakukan pembetonan, ada juga 150 meter jalan yang dilakukan pengaspalan. yakni di sekitar perlintasan rel kereta api desa Mangunsari,” Katanya.

Suparni juga menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Tegowanu , Tanggungharjo Gubug yang selama masa pembangunan jalan yang juga akses keluar masuk logistik semen itu, truk dump dan kendaraan lainnya memutar lewat Gubug dan sekitarnya ” Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni ,SH, MM dalam sambutannya mengatakan dengan dibangunnya jalan tersebut tentu akan sangat memberi manfaat bagi masyarakat Kecamatan Tegowanu dan Kecamatan Tanggungharjo yang bisa memanfaatkan jalan ini untuk meningkatkan perekonomian nya,” Ucapnya.

baca juga:  Kaget Harga Cabe Rawit Di Pasar Menden (Blora) Murah, Presiden Jokowi Langsung Borong 5 Kg

Bupati Grobogan pun berharap pihak Semen Grobogan juga tidak hanya membangun jalan ini saja namun bisa membangun jalan di titik-titik lain,” Pintanya.

’’Bagi Masyarakat manfaatkan jalan ini sebaik-baiknya, jangan sampai ada kerusakan akibat tidak ada perhatian” pintanya

Bupati Grobogan  berharap PT Semen Grobogan dapat menyerap tenaga kerja dan memberikan kontribusi bagi daerah demi kemajuan Grobogan yang kita cintai, Dengan begitu, mampu menggerakkan roda perekonomian warga masyarakat yan ada di sini. (jkwi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *