Gedung Perpustakaan Daerah bertema “The Light Library”

NEWS

Kendal-Inspirasiline.com. Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan Gelar Hasil Pembangunan tahun anggaran 2021 di beberapa titik dengan pusat penyelenggaraan berada di Gedung Perpustakaan yang bertema “The Light Library”, Kamis (10/2/2022).

Gelar hasil pembangunan yang dilakukan Pemkab Kendal ada beberapa kegiatan pembangunan yang telah selesai dilakukan selama tahun 2021 diantaranya infrastruktur jalan, irigasi, bendungan hingga rehabilitasi bangunan.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan, pembangunan yang dilakukan pada tahun 2021 berupa pembangunan fisik yang tertunda atau bergeser, hal itu lantaran adanya refocusing.

“ Pada tahun kemarin kita fokus pada  penanganan covid-19 sehingga beberapa pembangunan fisik tertunda, namun kita masih mampu merealisasikan pembangunan yang merupakan infrastruktur penting,”ungkap Dico.

Bertepatan pada gelar pembangunan, Bupati meresmikan secara langsung 5 hasil pembangunan sekaligus melakukan peninjauan dilokasi.

Perpustakaan Daerah yang baru saja dibangun diharapkan dapat menjadi pendukung bagi generasi muda untuk berkarya, beberapa fasilitas pendukung dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Sementara untuk hasil pembangunan lain seperti Puskesmas II Gemuh, Dico mengharapkan masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan dengan baik dan pelayanan kesehatan yang mudah, sedangkan jalan penghubung Ngampel-Kaliwungu Selatan diharapkan mamberikan dampak pergerakan ekonomi bagi warga sekitar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Moh Toha menyampaikan laporan hasil Gelar Pembangunan untuk Gedung layanan Perpustakaan Kendal menggunakan anggaran DAK sebesar Rp. 9,3 Milyar, Pembangunan Puskesmas Gemuh II dengan anggaran DAK sebesar Rp.5,1 Milyar.

Bantuan Sosial  Rumah layak huni dengan anggaran DAK Integrasi sebsar Rp. 8,9 Milyar, Rehab Gedung Sekretariat Kecamatan Kendal dari dana APBD sebesar Rp. 2,2 Milyar dan Rekontruksi jalan Magangan-Pongangan anggaran Bankeu Provinsi Jawa tengah sebesar Rp.7,8 milyar. (eko)

Bagikan ke:
baca juga:  Pendaftaran PPPK Rembang 2022 Dibuka Dua Pekan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *