Puluhan Anak TK Datangi Kantor Satpas SIM Satlantas Polres Blora Kantor Satpas SIM Polres Blora Digeruduk Anak TK Ada Apa?

NEWS

Penulis : Yokanan

Blora-Inspirasiline.com. Sebanyak 50 anak TK Kartika III – 47 Batalyon Infanteri 410 Alugoro mendatangi Kantor Satpas SIM Satlantas Polres Blora ada apa?

Kedatangan 50 anak TK yang didampingi oleh Kepala Sekolah Ibu Ayu Indra Setyowati,S.Pd bersama pengelola kelompok bermain Wijaya Kusuma Ibu Hety Wahyuni pagi tadi, rupanya dalam rangka melakukan studi tur.

Kehadiran mereka disambut oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Blora Ipda Sigit Hari Wibowo beserta anggota di halaman depan kantor Satpas.

Dalam acara studi tur itu seluruh anak diajak untuk mengenal rambu lalu lintas oleh petugas Satlantas Polres Blora. Selain itu, mereka juga dikenalkan berbagai jenis kendaran dinas sembari diajak berkeliling di setiap ruangan gedung satpas SIM Satlantas.

“Sebelumnya, kita sudah mendapatkan pemberitahuan dari pihak sekolah dan tentunya kita wajib menerima dan melayani mereka sebaik mungkin”, ucap Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH melalui Kanit Kamsel Ipda Sigit Hari Wibowo, Rabu, (16/02/2022).

Dalam kesempatan itu Kanit Kamsel berpesan agar, para guru dan orang tua dapat mendidik anak-anak itu dengan baik, sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara terutama beguna untuk keluarga.

“Dari kecil kita harus tanamkan ilmu-ilmu dan pengetahuan sesuai dengan porsi mereka. Dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya di Kantor Satpas. Hari ini kita akan kupas tuntas tentang Lalu Lintas bersama anak anak TK dari Batalyon Infanteri 410,” lanjut Ipda Sigit.

“Tak kalah penting kita sampaikan edukasi tentang protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ayu Indra Setyowati,S.Pd selaku Kepala sekolah TK menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan personil Satlantas Polres Blora yang telah menerima mereka dengan baik.

baca juga:  Dandim 0725/Sragen Letkol (Inf) Yoga Yastinanda Menekankan Prajurit TNI Harus Ahli Menembak

“Tentunya kami sangat senang dan bangga atas kesediaan Bapak Kasat Lantas beserta jajarannya yang telah menerima kami dengan sangat baik dan humanis. Kami terkesan dengan sambutan hangat dari Jajaran Polres Blora. Anak-anak kami sangat terkesan dengan Bapak Polisi”, tutur Ayu.

“Hal yang paling berkesan dari Bapak polisi adalah anak anak sedikit banyak mengetahui rambu rambu serta aturan lalu lintas. Dan tentunya juga edukasi protokol kesehatan kepada anak anak,” pungkas Ayu.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *