Camat Plupuh Edy Purwanto : Target 200 Orang Per Desa, Insya Allah Terpenuhi

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) tahap 1 Kabupaten Sragen dicairkan (22-25/2/2022) namun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disarankan untuk ikut vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Camat Plupuh Edy Purwanto saat ditemui Inspirasiline.com di sela-sela memantau Pembagian BPNT dan gelaran vaksinasi booster di  Balai Desa Plupuh  Jum’at (25/2/2022), menjelaskan sebenarnya dalam Peraturan Presiden (Perpres) No 14/2021 memang mengatur adanya sanksi penundaan atau penghentian Bantuan Sosial (Bansos) bagi  yang tidak mengikuti vaksinasi.

Salah satu KPM sedang divaksin

Edy Purwanto melanjutkan pada gelombang III kasus Covid-19 belakangan ini Presiden Joko Widodo hanya memerintahkan dua hal, yakni percepatan vaksinasi booster dan perketat protokol kesehatan terutama pemakaian masker.

“Kami tidak memaksakan tetapi persuasif kepada masyarakat. Pendekatan yang dilakukan lebih humanis. Dengan persuasif target 200 orang per Desa, Insya Allah terpenuhi. Penyaluran bansos ini memang menjadi strategi untuk pengendalian kasus. Jadi habis vaksin KPM bawa uang pulang.” Ungkapnya.

Vaksin dosis ketiga itu kata Edy Purwanto, sebenarnya mampu meningkatkan imunitas sampai 88 kali daripada orang yang tidak divaksin booster.

Data yang dicatat Inspirasiline.com di Balai Desa Plupuh sampai pukul :10.15 WIB sudah 175 KPM yang divaksin.

” Kami nanti pukul : 13.WIB juga melakukan vaksinasi boster di Balai Desa Gedongan ” Ungkap Kepala Puskesmas Plupuh 2 dr Paryanti.

“Vaksinasi di sini (Balai Desa Plupuh-red) untuk KPM tiga Desa yakni :Plupuh 119, Manyarejo 112 dan Sambirejo 163. Tetapi sebagian sudah pada vaksin baik di Puskesmas maupun di Balai Desanya ” Ungkap dr Paryanti menambahkan.

.”Dua Puskesmas di Kecamatan  Plupuh, hari  ini  menggelar vaksinasi booster di tiga tempat

Puskesmas Plupuh 1 di Balai Desa Somomorodukuh dan Puskesmas Plupuh 2 di sini ( Balai Desa Plupuh-red) dan  di Balai Desa Gedongan” Ungkap Camat Edy Purwanto.

baca juga:  Bupati Lantik 129 Orang Pejabat Baru

Pelaksanaan pembagian BPNT dan Vaksinasi booster  di tiga Balai Desa dipantau langsung oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspimcam) Plupuh dan Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan dan Tingkat Desa masing-masing.

Sampai berita ini diturunkan Pembagian BPNT dan Vaksinasi booster masih berlangsung. ( Sugimin/17)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *