Buntut Kasus Penggelapan Mobil, Kuasa Hukum Terdakwa TG Menyatakan Batal Demi Hukum

NEWS

Magelang-Inspirasiline.com. Tim Kuasa hukum terdakwa Tan Giyanto yakni Fachri SH dan rekan menyatakan dakwaan terhadap kliennya  atas dugaan pasal 372 dan 378  harus batal demi hukum. Hal ini disampaikan dalam sidang pembacaan eksepsi atau nota keberatan di Pengadilan Negeri Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (1/3/2022).

“Dalam eksepsi kami, perkaranya masuk wilayah perdata. Maka dakwaan harus batal demi hukum,” kata kuasa hukum Fachri,SH.

Dalam eksepsinya Tim Kuasa Hukum di depan majelis hakim, menjelaskan, bahwa perkara terdakwa TG masuk dalam wilayah perdata.
Menurutnya, terdakwa Tan Gijanto dengan saksi korban Hendi Kristianto telah melakukan kesepakatan kerjasama usaha dalam bidang suplay pasir di Depo Pasir Anugerah Pasir Mas, bahwa itu bukan milik saksi Nurul Huda akan tetapi milik Agung yang pengelolaannya dikuasakan oleh terdakwa.

Dikatakan bahwa surat dakwaan JPU antara satu dengan yang lainnya tidak berkesesuaian.“Kenapa jaksa yang satu dalam dakwaannya menyediakan mobil dengan cara membeli secara kredit tanpa uang muka. Dan dalam dakwaan penuntut umum menyatakan masing-masing membeli dengan uang muka,” terang Fachri.

Namun yang lain mengatakan bahwa terdakwa telah menjual 4 unit truk kepada orang lain, hal itu yang membuat perkara tidak jelas dan kabur.” jelasnya.

Menurutnya dakwaan terhadap perkara kliennya tidak memenuhi syarat formil, maka perkara tersebut harus batal demi hukum.

Terpisah, istri Tan Gijanto, Yani,  berharap proses hukum suaminya  berjalan seadil-adilnya. Yani yang mengikuti sidang perkara suaminya itu mengatakan bahwa suaminya merupakan tulang punggung keluarga. (jkw)

Bagikan ke:
baca juga:  Luncurkan Program DASHAT, Blora Terus Tekan Angka Stunting

4 thoughts on “Buntut Kasus Penggelapan Mobil, Kuasa Hukum Terdakwa TG Menyatakan Batal Demi Hukum

  1. Hello! I could have sworn I’ve been to this blog before but after browsing through some of the post I realized it’s new to me. Anyways, I’m definitely happy I found it and I’ll be book-marking and checking back frequently!

  2. I just like the helpful information you provide to your articles. I’ll bookmark your blog and take a look at again right here regularly. I’m fairly sure I’ll be told many new stuff right here! Best of luck for the next!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *