Sukses Digelar, Atlet Blora Torehkan Prestasi Di Kejuaraan Panjat Tebing Jateng Serie 1 2022

NEWS

Penulis : Yokanan

Blora Inspirasiline.com. Gelaran sirkuit panjat tebing Jawa Tengah Seri I yang diselenggarakan pada 12-13 Maret 2022 di Kabupaten Blora untuk speed climbing, kini telah rampung dilaksanakan.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si secara resmi hadir dalam penutupan kegiatan tersebut, sekaligus menyerahkan medali dan hadiah kepada para atlet, Minggu sore (13/3/2022), di arena wall climbing Lapangan Kridosono, Blora.

Pihaknya menyampaikan bahwa kejuaraan yang digelar di Kabupaten Blora tersebut berjalan lancar dan sukses.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya yang pertama kepada FPTI Jawa Tengah yang Alhamdulillah sudah menunjuk Blora untuk jadi tuan rumah dan selanjutnya nanti kita menawarkan diri untuk jadi tuan rumah Porprov tingkat Jawa Tengah,”ungkap Bupati Arief.

Disampaikannya, bahwa masyarakat Blora sangat antusias terhadap olahraga panjat tebing.  Selain itu, Blora juga dikenal memiliki atlet-atlet panjat tebing yang berprestasi.

“Kepada FPTI Kab. Blora terima kasih atas kerja kerasnya, Alhamdulillah pelaksanaan sukses, saya juga dapat laporan tadi malam penontonya juga ramai, ini menandakan bahwa potensi panjat tebing di Blora sangat luar biasa,” tambahnya.

Hal tersebut terbukti, bahwa empat perwakilan atlet dari Young Talent Blora, Kabupaten Blora, berhasil membawa pulang medali dalam ajang tersebut. Yakni untuk kategori speed classic under 13 putra, Afrizza Magie Alfarezel dari Young Talent Blora dengan perolehan medali emas.

Serta untuk kategori speed classic under 13 putri, kontingen dari Kabupaten Blora berhasil memborong ketiga medali tersebut yakni medali perunggu diraih oleh Elok Maiko Rena, medali perak  diraih Prasya Vera Junia dan medali emas diraih oleh Fauziah azizah, dimana ketiganya berasal dari klub di Kabupaten Blora.

Bupati Arief merasa bangga dengan potensi yang dimiliki Blora, khususnya dalam olahraga panjat tebing. Pihaknya pun berencana akan mengundang para atlet panjat tebing dari Kabupaten Blora.

“Setelah ini kita jadwalkan, seluruh atlet yang dari Blora dan panitia, orang tua saya undang ke Pendopo Bupati,” ucapnya dihadapan atlet panjat tebing dari Blora.

Ia berharap, agar nantinya semakin banyak atlet-atlet dari Blora yang mampu berprestasi baik di tingkat Jawa Tengah hingga nasional.

Kemudian, Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada para peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah yang telah datang ke Blora.

“Kepada seluruh peserta,saya ucapkan selamat jalan, untuk yang keluar kota semoga selamat sampai tujuan semoga Kabupataen Blora membawa kenangan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Blora baru saja meresmikan fasilitas atau arena Wall Climbing di Kabupaten Blora, Sabtu lalu (12/3). Diharapkan dengan adanya arena tersebut dapat mendukung atlet-atlet Blora untuk terus berprestasi.

Pada kesempatan tersebut,perwakilan dari FPTI Jawa Tengah, Ketua FPTI Blora, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora, dan ketua penyelenggara, turut menyerahkan medali bagi para pemenang. Untuk beberapa kategori lainnya seperti Speed WR. (Tim Liputan Prokompim)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *