Tiga Dalang Pentas Sekaligus Meriahkan Hari Jadi Grobogan ke 296

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Dalam rangka rangkaian Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 296, sebanyak tiga dalang pentas sekaligus yang digelar di Pendapa Kabupaten setempat, Jumat (18/3/2022) malam hingga dini hari.

Ketiga dalang yang berasal dari Grobogan itu adalah dalang cilik Ki Raden Ahmad Canavaro Heriyanto, Ki Madya Kuncara dan Ki Wayoko Guno Carito. SedangkanLakon yang dimainkan oleh ketiganya yakni “Sirnane Angkoro Murko.”

Sebelum tiga dalang yang sudah piawai di dunia perwayangan itu pentas, lebih dulu dalang cilik asal Penawangan, Grobogan, Pulung Nata Gumiwang menunjukan aksinya. Bocah kelas V SDN 2 Sedadi itu pentas sekitar 30 menitan dengan lakon “Aji Brojodento Brojomusti”

Wabup Grobogan dr Bambang Pujiyanto menyerahkan tokoh wayang kepada dalang cilik Ki Ahmad Canavaro

Selain bisa menonton langsung di pendopo Kabupaten, pagelaran wayang  juga disiarkan secara langsung melalui Youtube Diskominfo Grobogan. Empat jam lebih 45 menit pagelaran disiarkan penuh. Pagelaran tersebut dirangkai dengan dengan penghargaan sekolah adiwiyata.

Bupati Sri Sumarni berhalangan hadir dalam acara ini, sehingga Wabup Bambang Pujiyanto pun membacakan sambutan Bupati.

Dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati, Bupati menyatakan syukurnya karena serangkaian acara HUT ke-296 Grobogan ini berlangsung dengan lancar. Bupati pun berterima kasih kepada seluruh pihak karena Grobogan semakin maju.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak ibu semua, karena atas kerja keras bapak ibu, Grobogan semakin maju. Baik dari sisi pembangunan infrastuktur, ekonomi, serta budaya,” tutur Wabup membacakan sambutan Bupati berbahasa Jawa kromo itu. ( jokowi )

Bagikan ke:
baca juga:  Polres Grobogan Berhasil Amankan 3 Dari 6 Pelaku Pemerkosaan Gadis Di Grobogan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *