Dua Puskesmas Di Kecamatan Plupuh Jemput Bola Vaksinasi Covid-19

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Tren penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Sragen menurun, namun Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen terus menggerakkan Vaksinasi Covid-19 dengan tujuan sebagai pencegahan/penanggulangan  penyebaran virus Corona dan varian Omicron.

Puskesmas yang ada di Kecamatan Plupuh hari inj Senin (28/3/2022) menggelar vaksinasi Covid-19 ditempat berbeda.

Untuk Puskesmas Plupuh 1 jemput bola Vaksinasi covid-19 di Balai Desa Somomorodukuh dan di Balai Desa Sambirejo, sedangkan Puskesmas Plupuh 2 jemput bola Vaksinasi  covid-19 di Balai Desa Cangkol dan melayani vaksinasi covid-19 di Puskesmas.

Petugas berkoordinasi ketersediaan vaksin

Kepala Puskesmas Plupuh 1, Kabupaten Sragen dr Abdul Azis ketika di hubungi Inspirasiline.com Senin (28/3)2022) siang mengatakan, tidak menargetkan sasaran, berapun dilayani selama vaksin masih ada.

“Sebagian besar masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Plupuh 1 sudah vaksin, ini malayani yang belum saja. Kenapa dilakukan jemput bola, Untuk mendekatkan dan  memudahkan masyarakat yang belum divaksin ” Ungkap dr. Abdul Azis menjelaskan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten ( DKK) Sragen Hargiyanto  yang dihubungi inspirasiline.com menyampaikan, jemput bola dilakukan untuk menunjukan keseriusan Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus Corona dan varian Omicron, supaya imunnya kuat, sehingga masyarakat kebal dari serangan virus-virus tersebut.

” Walau ada sedikit kenaikan kasus positif dalam beberapa waktu terakhir salah satunya dipengaruhi gencarnya tracing yang dilakukan terhadap kontak erat dari temuan kasus positif. Setiap satu temuan kasus positif, kita langsung tindaklanjuti dengan tracing minimal 20 sampai 30 orang di lingkungannya yang kontak erat,” Ungkap.

Tambahan kasus harian yang terjadi kata Hargiyanto mayoritas berkondisi tanpa gejala alias asimptomatis.

Hargiyanto  menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) yakni selalu memakai masker, mencuci rangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Gelaran vaksinasi booster di Balai Desa Somomorodukuh, Sambirejo dan Cangkol dipantau langsung oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan ( Muspimcam) Plupuh, Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan dan Desa masing-masing.  (Sugimin/17)

Bagikan ke:

1 thought on “Dua Puskesmas Di Kecamatan Plupuh Jemput Bola Vaksinasi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *