Anggota MPR RI Dr.H.Edy Wuryanto SKep MKep Ajak Masyarakat Grobogan Pertahankan 4 Pilar Kebangsaan

NEWS

Grobogan, Inspirasiline.com. Dr. H. Edy Wuryanto SKp.MKep Anggota MPR RI menggelar acara sosialisasi 4 pilar Kebangsaan dan Bernegara bersama para kader PDIP se Dapil 4 Grobogan yang berlangsung di pendopo kemenangan PDIP Dapil 4 Kwaron Gubug, Senin sore (28/3/22).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris DPC PDIP Grobogan Agus Siswanto SSos, Dr. H.Edy Wuryanto SKp.MKep ( anggota Kom IX DPR RI), Ketua PAC dan Ranting PDIP se Kecamatan Gubug dan Kedungjati.

Dr.H Edy Wuryanto SKep, MKep Anggota MPR RI

Sosialisasi diawali dengan penjelasan dan sekaligus arahan dari Sekretaris DPC PDIP Agus Siswanto SSos. Dalam penjelasannya, Agus mengajak kader  untuk selalu menerapkan 4 pilar kebangsaan dan bernegara yakni Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat. Agus menggambarkan Pancasila yang bisa berfungsi sebagai penerang atau obor dalam kehidupan masyarakat, sehingga keberadaanya harus dipertahankan demi tegaknya NKRI. Jadilah obor yang selalu menerangi terhadap hal hal yang mengalami kegelapan apapun “Pancasila ibarat sebagai Obor atau dian pasti selalu berada diatas yang diterangi, sehingga keberadaannya sebagai penerang harus dipertahankan” ungkap Ketua DPRD Grobogan itu.Di bagian lain Agus menyinggung soal gotong royong yang menjadi kekuatan masyarakat dan budaya bangsa Indonesia  Untuk itu agar  semua berhasil maka ia meminta semua Ketua PAC dan Ketua Ranting agar selalu bersatu padu, bergotong royong untuk membesarkan partai, khusus untuk Dapil 4 Grobogan yang meliputi Kecamatan Gubug, Tegowanu, Tanggungharjo dan Kedungjati ia berharap bisa menambah kursi di DPRD Grobogan dalam pemilu mendatang.

Para kader PDIP Dapil 4 Grobogan sedsng dialog dengan Edy Wuryanto

Sementara itu Dr. H .Edy Wuryanto SKp MKep mengatakan salah satu tugas anggota MPR Ri adalah menberikan edukasi melalui sosialisasi 4 pilar Kebangsaan kepada masyarakat. Menurut Edy, untuk membuat rumusan Pancasila waktu itu sangat sulit dan hati hati, oleh karennya setelah menjadi Pancasila yang dipakai  hingga saat ini tidak boleh dirubah oleh siapapun  sebab Pancasila sudah menjadi idelogi negara “Siapa yang berani merubah ideologi Pancasila, berarti melawan negara. Ideologi itulah yang selalu mendasari perjuangan PDIP” ucapnya, yang mendapat applaus dari semua kader.

baca juga:  Bupati Hadiri Panen Raya Kangkung Varietas Khusus

Bagi parpol yang jauh dari ideologi Pancasila pasti akan ditinggalkan konstituennya, tambah Edy. PDIP sampai saat ini paling kokoh dan kekeh mengawal 4 pilar ini. Unuk itu sebagai warga negara hanya bertugas mempertahankannya “Tugas kader partai PDIP adalah menjaga dan menpertahankan 4 pilar itu” kata Edy Wuryanto, yang dijawab siap oleh para kader.

Acara sosialisasi 4 pilar Kebangsaan dan Bernegara oleh anggota MPR RI dari FPDI yang nota bene putra daerah Gronogan itu ditutup dengan sesi foto bersama. Kemudian acara yang sama dilanjutkan di Desa Pepe kecamatan Tegowanu. ( joko widodo)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *