Senam Bersama Maumere Meriahkan Upacara HUT RI ke-78 Kabupaten Sukoharjo

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2023 di kabupaten Sukoharjo berlangsung di alun-alun Satya Negara Sukoharjo, Kamis (17/8/2023) . Upacara dihadiri oleh Muspida, OPD, mantan bupati pereode sebelumnya yang juga merupakan suami dari bupati Etik Suryani, TNI, Polri, Kopasus, Brigif 413, Brimop, siswa SMP, SMA, SMK yang berada diwilayah kota Sukoharjo, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Ormas.

Peserta upacara tampak berbeda dengan upacara tahun sebelumnya, pasalnya untuk tahun ini peserta upacara diharapkan memakai pakaian adat nusantara mana saja boleh, sama halnya bupati Sukoharjo yang memimpin upacara juga memakai pakaian adat Minang. Upacara berlangsung kitmad dan lancar, saat detik-detik proklamasi suasana menjadi penuh hening.

Bupati Etik memakai pakaian adat Minang

Bupati Sukoharjo Etik Suryani usai upacara bendera kepada wartawan   mengatakan bahwa dalam mengikuti upacara detik-detik proklamasi ini sudah disampaikan kepada OPD agar memakai pakaian adat nusantara sehingga tampil beda dengan upacara tahun kemarin.

“Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-78, peserta upacara diminta untuk memakai pakaian adat nusantara”. Ujar bupati Etik Suryani.

Bupati berikan bantuan

Lebih lanjut bupati Etik menambahkan setelah upacara selesai peserta upacara, tamu undangan, masyarakat umum, anak sekolah semua turun ke lapanganan untuk senam bersama masing-masing mengibarkan bendera Merah Putih sambil menyanyikan lagu Maumere, ribuan bendera Merah putih memenuhi lapanagan alun-alun Satya negara dengan riuhnya nyanyian lagu Maumere sehingga kita hapy bersama seolah tidak ada celah antara pejabat dengan masyarakat.

Atraksi Drum Band dari purna Paskibraka

Sebelum diadakan senam bersama Maumere ada atraksi Drum Band Gema Wijaya dari purna Paskibraka Sukoharjo, sehingga suasana menjadi tambah meriah.  Dengan peringatan HUT RI yang ke -78 ini  bupati Etik berharap agar masyarakat Sukoharjo bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, sebagaimana tema yang diusung pemerintah Indonesia yaitu: Melaju Untuk Indonesia Maju, mari kita bangkit dari segala sector, baik ekonomi, social, kebudayaan,untuk membangun bangsa kita ini.

baca juga:  Di Tawangsari, Operasi Masker Jaring 151 Pelanggar

“Dengan momentum peringatan HUT RI yang ke-78 ini mari kita isi kemerdekaan bangsa Indonesia ini dengan hal-hal yang positif , ajak bupati Etik Suryani”.  (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *