Sugeng Suwaryo Ketua DPW ILDI Kota Tegal Pereode 2022-2026.

NEWS

Kota Tegal-Inspirasiline.com. Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan ucapan selamat kepada pengurus DPW Ikatan Langkah Dansa Indonesia  (  ILDi ) Kota Tegal yang telah  dilantik dengan harapan  selalu amanah dalam menjalankan kepengurusan  cabor tradisional yang tergolong masih baru di Kota Tegal.  Melalui kegiatanya, ILDI diharapkan bisa mempromosikan kota Tegal dalam setiap event dan ILDI nantinya mampu memberikan kontribusi yang tetbaik untuk kota Tegal.

” Saya minta kepada pengurus mengingat olah raga ini masih tergolong baru,  cob setiap bulan  ditampilkan di Jl.Pancasila biar masyarakat mengenalnya gunakan seragam sesuai dengan kondisi yang ada,” ujar walikota.
Tambah walikota, Mengingat ILDi snggotanya dari berbagai macam golongan, maka  pengurus dan anggota ILDI  harus bisa menyesuaikan serta menjaga persatuan dan kesatuan. Demikian sambutan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono pada acara pelantikan Ketua DP ILDI Kota Tegal pereode 2022-2026 di Aula SMK Negeri 1 Kota Tegal Rabu 30 Maret 2022.

Pelantikan Pengurua ILDI Kota Tegal dilakukan oleh Ketua iLDI Jawa Tengah Monalisa Janaberty. dia menjelaskan bahwa dirinya sudah melantik 24 DPW  diJateng, harapannya pada tahun 2022 semua daerah di jateng sudah bisa dibentuk. Monalisa berharap melalui ILDI kesehatan jasmani dan rohani tetap terjaga juga melalui kegiatanya bisa menjalin tali silaturahmi. Dia juga berharap pengurus yang dilantik harus bisa bekerjasama dengan pemerintah dan mengembangkan visi misi organisasi.

Ketua Komite Olah Raga Rekreaksi Masyaraat Indonesia ( KORMI )  Kota Tegal Anton Prabowo, pada kesempatan itu mengatakan  bahwa keberadaan  lembaga  KORMI sejajar dengan KONI kalau koni olah raga yang berorentasi pada peningkatan prestasi tapi kalau kormi olah raga yang bersifat rekreasi dan ILDI
merupakan salah satu cabang olah raga rekreasi dari  KORMI   yang mulai dikembangkan di Kota Tegal. Jelas Anton Olah raga rekreasi contohnya seperti permainan Glatik, Gobak sodor, Egrang  senam Tera  senam Jantung sehat dan sebagainya.

baca juga:  Sebanyak 608 Ribu Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Kejari Grobogan

Dikatakan oleh Anton  KORMI Kota Tegal baru terbentuk dan telah dilantik dua tahun  lalu, sehingga kegiatannya belum maksimal karena terbentur oleh situasi pandemi dan hingga saat ini, Kormi Kota Tegal sudah memiliki 14 cabor tw termasuk ILDI . ” kormi sudah terbentuk desember 2019, begitu mau sosialisasi, dihadang oleh masa pandemi covid 19.” Terang Anton.

Namun demikian katanya,  ia telah berhasil menyumbangkan 4 tropi  dari kegiatanya. Sugeng Suwaryo selaku Ketua DPW ILDI Kota Tegal. Berjanji akan menjalankan roda organisasi sehingga apa yang menjadi tujuan bisa tercapai. Oleh sebab itu Sugemg mengajak kepada semua pengurus agar tetap konsiaten sesuai dengan janji yang  diucapkan.

Pelantikan dihadiri oleh Walikota Tegal Dedy Yon Suproyono, Sekda Kota Tegal Johardi, Ketua Koni  Kota Tegal Supardi, Ketua KORMI Anton Prabowo, Ketua ILDi Jateng Monalisa Janaberty Ketua Dharwa Wanita Kota Tegal dr.Rofiqoh Johardi, Ketua G OW Kota Tegal Ny.Abdal Hakim  Kadis Disporapar, Irkar dan undangan lsinnya. (Biet)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *