Kepala Kantor Kemenag Sragen Ihsan Muhadi : Yang Kami Daftarkan Baru Kemenag, MIN Dan KUA

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Ribuan Guru Tidak Tetap & Pegawai Tidak Tetap (GTT & PTT) yang lebih dikenal dengan sebutan Pegawai Non Aparatur Sipil Negara (ASN) dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten belum terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS) Ketenagakerjaan.

“Kami baru mendafrarkan yang ada di Kemenag sini, di Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN) dan di Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan sekitar 169 tenaga non-ASN.ada 162  Penyuluh Agama non- ASN belum kami dafarkan, karena keterbatasan ” Ungkap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sragen Ihsan Muhadi kepada Inspirasiline,com di Ruang Kerjanya Kamis (7/4/2022).

Ihsan Muhadi menyampaikan penyuluh Agama non-ASN yang belum terkaver BPJS Ketenagakerjaan karena keterbatasan yang dimiliki Kemenag.

“Kami bersama BPJS Ketenagakerjaan masih terus edukasi dan sosialisasi kepada para penyuluh keagamaan non ASN itu. Selain itu, kami juga siap sosialisai ke Organisasi Kemasyarakatan yang memiliki Tenaga Pendidik, Guru Agama, dan Guru Taman Pendifikan Al Qur’an (TPA). Saya yakin para Guru Agama (Ustadz/ah-red) belum paham tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ini” Ungkapnya.

“Kemarin kami sudah menandatangani kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta, BPJS perwakilan Sragen juga datang. Pak Fahmi (Kepala BPJS Cabang Surakarta-red) mensosialisasikan langsung manfa’at sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan”  Ungkap Ihsan Muhadi menambahkan. ( Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  Pelayanan SIM Polres Sukoharjo Resmi Pindah ke Kantor Baru di Mandan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *