Toko Kelontong Di Lasem Ludes Terbaka

NEWS

Tembang-Inspirasiline.com – Warga Desa Karasgede, Jecamatan Lasem, Rembang, digembarkan dengan peristiwa kebakaran diwilayah setempat pada Jum’at pagi (08/04/2022). Sebuah toko bahan kebutuhan pokok ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 04.30 waktu setempat.

Bangunan kios yang berada di wilayah RT. 09 RW 03 itu milik seorang warga perempuan bernama Alfiyah. Wanita 35 tahun itu langsung syok berat mendengar kabar temat usahanya dilalap api.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Sukir seorang penjual BBM mini yang merupakan tetangga dekat toko tersebut. Kemudian dilaporkan kepada perangkan desa dan diteruskan kepada pihak pemadam kebakaran.

Sekitar pukul 05.13 waktu setempat, regu pemadam kebakaran tiba dilokasi, mendapati bangunan 10 kali 5 meter itu sudah terbakar hebat. Tidak banyak barang – barang didalam toko yang berhasil diselamatkan.

Petugas pemadam kebakaran menyampaikan saat tiba di lokasi, bangunan sudah terbakar 80 persen. Petugas yang tiba langsung melokalisir api agar tidak meluas. Satu unit armada pemadam (Brenweer) dan dua unit mobil tangka diterjunkan untuk memadamkan api.

Proses pemadaman rampung pada pukul 06.30 waktu setempat oleh 10 personil dan dibantu oleh warga. Api mudah membesar karena didalam toko terdapat tabung gas LPG 35 buah.

“Kendala yang kita hadapi pintu toko jenis folding gate yang digembok menyebabkan kesulitan untuk membuka, hingga memakan waktu kurang lebih 15 menit,” jelasnya.

Sementara petugas terpaksa melubangi atap toko dengan kerangka baja ringan untuk memudahkan proses pemadaman. Akibat kejadian ini diperkirakan pemilik usaha mengalami kerugiaan Rp 300 juta. Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting arus listrik dari kulkas. (Yon Daryono).

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *