2 Jembatan Di Weru Telan Dana 3 Miliar lebih

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Jembatan merupakan akses penting untuk mempercepat dan mempermudah transportasi bagi kepentingan masyarakat umum. Seperti halnya 2 jembatan di desa Krajan Kecamatan Weru yang sudah selesai pembangunannya tahun anggaran 2021 hari ini Rabu (18/5/2022)  diresmikan bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Dalam laporannya kepala desa Krajan Kecamatan Weru kabupaten Sukoharjo Sutejo mengatakan bahwa 2 jembatan yang berada di dukuh Tegalgiri dan dukuh Jaban ini dibangun pada tahun anggaran 2021 dan selesai pembangunannya juga ditahun 2021, namun karena kondisi masih covid-19 maka baru di tahun 2022 ini bisa diresmikan oleh bupati Sukoharjo Eti Suryani.

Gunting pita tanda diresmikan jembatan

Lebih lanjut Sutejo menambahkan pembangunan 2 jembatan di dukuh Tegalgiri dan dukuh Jaban ini menelan biaya yang berasal dari APBD Kabupaten Sukoharjo sebesar Rp. 3 068 826 200. Sutejo mewakili masyarakat desa Krajan khususnya dukuh Tegalgiri dan dukuh Jaban mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Sukoharjo atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan 2 jembatan tersebut

“ 2 jembatan di dukuh Tegalgiri dan dukuh Jaban menghabiskan dana Rp. 3 068 826 200 yang berasal dari bantuan APBD kabupaten Sukoharjo yang telah selesai pembangunan tahun 2021,” ungkap Sutejo.

Peninjauan jembatan

Sementara itu bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam kata sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi atas diselesaikannya pembangunan 2 jembatan di dukuh Tegalgiri dan dukuh Jaban desa Krajan, kecamatan Weru. Dengan dibangunnya 2 ini jembatan ini akan mempermudah, memperlancar transportasi masyarakat didaerah tersebut, juga memudahkan dan memperlancar akses untuk anak-anak sekolah sehingga tidak terlambat masuk kelas.

Lanjut bupati Etik setelah dibangunkan jembatan ini diharapkan masyarakat untuk merawatnya dengan baik, jika terjadi kerusakan tolong segera diperbaiki jangan menunggu sampai rusak parah. Dengan adanya 2 jembatan baru ini saya yakin akan mempermudah dan memperlancar roda perekonomian di desa Krajan, sehingga masyarakat tidak perlu jalan memutar untuk terhubung satu dukuh ke dukuh lainnya dengan aman dan lancar.

baca juga:  BPK Temukan Kelebihan Tunjangan Anak Di 25 OPD Sebesar Rp 174 juta

“ Bupati minta setelah dibangunkan 2 jembatan ini agar masyarakat bisa merawatnya dengan baik,  jika terjadi kerusakan agar segera diperbaiki,” tegas Etik Suryani. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *