Tes SKB CPNS Sragen, Peserta Wajib Taati Protokol Kesehatan

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

PEMERINTAH Kabupaten Sragen resmi menggelar pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sragen formasi tahun 2019 di Gedung LPPKS Jatikuwung, Karanganyar.

KLIK gambar untuk menonton VIDEO “Alur CPNS Sragen”!

Tes SKB yang digelar selama lima hari, Selasa-Sabtu (15-19/9/2020) ini diikuti sebanyak 1.414 peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen Sutrisna menyampaikan, pelaksanaan SKB kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena di masa pandemi Covid-19, sehingga tes digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Peserta seleksi wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, pengecekan suhu, dan selalu menjaga jarak.

“Meski pelaksanaan masih dalam kondisi pandemi, tes SKB hari pertama Selasa (15/9/2020) sampai Rabu (16/9/2020) kemarin, alhamdulillah berjalan tertib dan lancar,” tutur Sutrisna yang dihubungi inspirasiline.com melalui ponselnya, Kamis (17/9) pagi ini.

Dikatakan, pelaksanaan per hari ada tiga sesi. Sesi pertama pukul 08.30-10.00, sesi kedua pukul 11.30-13.00, dan sesi ketiga 14.30-16.00. “Per sesinya dibatasi 100 peserta yang mengikuti tes dengan waktu 1,5 jam,” imbuhnya.

Mantan Sekretaris KPU Sragen ini menegaskan, tidak ada toleransi bagi peserta yang absen. Sesuai ketentuan Badan Kepegawaian Negara (BKN), mereka otomatis gugur, kecuali yang terkonfirmasi Covid-19.

“Di hari pertama peserta yang hadir sebanyak 297 orang, dan ada tiga orang peserta yang tidak hadir untuk mengikuti tes SKB,” ujarnya.

Secara teknis, panitia telah menyiapkan 110 unit laptop dan 20 unit sebagai cadangan, 8 unit di antaranya dipasang di ruang Computer Assisted Test (CAT) Isolasi.

“Peserta tes SKB diharapkan bersabar menunggu penyampaian hasil seleksi, karena masih ada tahapan integrasi nilai SKD dan SKB yang akan diumumkan melalui SSCASN BKN dan website panitia,” terangnya.

baca juga:  Pengayom Menggelar Ketoprak Dengan Lakon Damar Wulan Wisuda

Pengumuman nilai peserta ujian dapat dilihat pada website BKPSDM Kabupaten Sragen http://bkpp.sragenkab.go.id serta diakses melalui kanal Youtube yang disediakan panitia.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *