Liga Santri di Blora Dimulai, Berharap Muncul Banyak Pesepakbola Seperti Pratama Arhan

NEWS

Blora-Inspirasiline.com. Gelaran Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 secara resmi  dan serentak dimulai di berbagai daerah.  Termasuk di Blora, kick off antara kesebelasan Ponpes Khozinatul Ulum melawan kesebelasan  Ponpes An Nur digelar di lapangan Kridosono Blora, Senin (20/6/2022).

Sekedar diketahui, serentak secara nasional, gelaran Liga Santri dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang dipusatkan di Kabupaten Jombang. Sementara itu untuk daerah lain, termasuk dari Blora mengikuti secara virtual.

Melalui Liga tersebut, Pemerintah Kabupaten Blora berharap nantinya dapat lahir banyak atlet sepakbola berprestasi dari Blora, seperti halnya Pratama Arhan.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST., MM, menghadiri kick off Liga Santri  PSSI Piala Kasad tahun 2022 tingkat Kabupaten Blora itu, bersama dengan Dandim 0721 Blora, Letkol Inf Andy Soelistiyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr, (Han).

“Kami berharap bahwa program ini (Liga Santri) bisa membawa anak-anak kami di pondok pesantren yang hobi sepak bola bisa tersalurkan. Terlebih nantinya   bisa menjadi ajang munculnya bibit bibit Arhan selanjutnya dari Blora,” ungkap Wabup Tri Yuli Setyowati.

Dikemukakan saat ini ada pesepakbola  Pratama Arhan yang  merupakan salah satu pesepakbola berprestasi dari Blora yang memiliki segudang prestasi. Dan bahkan kini telah berlaga di kancah internasional.

Wabup yang akrab disapa Mbak Etik tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada TNI-Polri yang telah memberikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Blora.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan  terima kasih, sinergitas Pemkab dengan TNI-Polri yang luar biasa. Kami dibantu dengan beberapa program, salah satunya adalah sepak bola untuk santri.  Semoga ada bibit unggul lagi dari Blora seperti Pratama Arhan,” tandasnya.

baca juga:  Satgas Penanggulangan  Covid-19 Kabupaten Sragen mengadakan tes swab siswa secara acak

Ajang Seleksi
Terpisah, Dandim 0721 Blora, Letkol Inf Andy Soelistiyo mengungkapkan, Liga Santri merupakan ajang seleksi bagi para santri yang memiliki minat dan bakat sepak bola. Nantinya, seleksi akan dilakukan dari tingkat kabupaten hingga nasional.

“Harapan kami dalam hal ini Bapak Kepala Staf Angkatan Darat, menyampaikan ajakan untuk mencari bibit-bibit unggul, khususnya  adik-adik dari pondok pesantren di wilayah Blora,’’ papar Dandim.

Nanti, lanjutnya,  secara terpusat akan menghadapi seleksi dalam timnya mulai dari kabupaten/kota kemudian  tingkat Korem, Kodam dan mewakili Kodam  akan bertanding di level final di Angkatan Darat.

Senada dengan  Wabup Etik, Letkol Inf. Andy berharap akan muncul pesepakbola-pesepakbola unggul dari Blora yang bisa berlaga dan berkompetisi hingga tingkat nasional, bahkan internasional seperti layaknya Arhan.

Ditambahkan Dandim, setelah kick off hari pertama (20/6) nantinya  akan dibuat selama tiga hari. Setelah selesai tiga hari, di awal Agustus nanti akan ada yang dipertandingkan mewakili Blora, Pati, dan Rembang yang akan dan dilaksanakan di Rembang.   (Tim Liputan Prokompim-Yokanan)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *