Jamaah Haji Diminta Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Ucapan rasa syukur kepada Allah SWT Jamaah Haji Kabupaten Sragen yang telah selesai melaksanakan ibadah Haji di tanah suci Mekah dan ziarah di Madinah kembali ke tanah air di  Bumi Sukowati dalam keadaan sehat walafiat.

“Alhamdullilah Jamaah Haji Sragen kembali dalam keadaan sehat. Setelah lama meninggalkan keluarga ingin segera bertemu dengan anak cucu, kemudian jamaah harus melalui tes antigen namun semua hasilnya bagus.” Ungkap Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyambut kedatangan Jema’ah Haji dari Mekah di Pendopo Somonegaran Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Sragen Kamis (28/7/2022)

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, Jamaah Haji yang meninggal tahun ini ada satu orang saat sholat Dhuha di Madinah dan ada pula tertundanya pemulangan jamaah yang saat ini berada di Medan karena sakit. Saat ini yang sakit sudah berada diruang perawatan biasa, tidak lagi di ICU.

Jumlah jamaah yang pulang haji sebanyak 553 jamaah. Satu orang meninggal dunia dan dimakamkan di Madinah atas nama Purnomo dengan usia 61 tahun waga Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen.

Tahun ini terasa istimewa karena jumlah Jamaah yang berangkat Haji tidak banyak seperti sebelum Covid-19. Sehingga para Jamaah ini bisa mendapatkan fasilitas yang tidak didapatkan seperti Haji biasa yang tidak dibatasi seperti tahun-tahun yang lalu.

Yuni sapaan akrab Bupati Sragen itu bersyukur karena bekal obat-obatan yang Pemerintah berikan kepada jamaah sangat bemanfaat. Rencananya akan ditambahkan lagi dan dianggarkan kembali pada tahun berikutnya.

Yuni berpesan bagaimana setelah menjadi Bapak dan Ibu Haji, lingkungan menjadi prioritas utama yang perlu diperhatikan. Bagaimana para Haji ini turut serta mengurangi kemiskinan yang ada disekitarnya. Maksud dari implementasinya adalah makna dari sebuah rangkaian ibadah yang kita lakukan untuk memulai dalam kehidupan kita sehari-hari. Kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan di lingkungan kita akan membantu kita dalam mengurangi angka kemiskinan.

baca juga:  Dengan SDM Terbatas, Korwilcam Geyer Grobogan Tetap Semangat Jalankan Tugas

“Mudah-mudahan Bapak, Ibu semua lebih peduli terhadap sesama lingkungan yang ada disekitarnya. Mudah-mudahan menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur  yang diterima Allah SWT dan bersyukur semuanya pulang dalam keadaan sehat walafiat.”Ungkapnya.

KH. Agus Budiarto  mengatakan,  bekal obat-obatan yang dibawakan sangat bermanfaat bagi Jamaah Haji. Agus Budiarto  berpesan, agar para jamaah yang rajin bersedekah saat di tanah suci untuk melanjutkan kebiasaannya bersedekah di Indonesia. Karena para jamaah ini diminta lebih peduli kepada sesama terutama  warga yang kurang mampu berada di lingkungan sekitar misalnya tetangga. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *