Bersama Polres Blora Perhutani Randublatung Adakan Pembinaan Tehnis Kepolisian Hutan

NEWS

Blora-Inspirasiline.com. Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung bekerjasama dengan Satuan Pembinaan Masyarakat Polisi Resort (Sat. Binmas. Polres) Blora  mengadakan acara pembinaan fungsi teknis dan kesemaptaan Polisi Khusus Kehutanan (POLHUT) di  aula Kantor Perhutani KPH Randublatung. Selasa (02/08)
Acara  dihadiri IPDA Sugiyanto KBO Satbinmas Polres Blora dan jajaranya selaku nara sumber, Administratur Perhutani KPH Randublatung Dewanto, Wakil Administratur Wilayah Selatan Kusmanto, dan segenap  Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH)/Asisten Perhutani (ASPER), Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) dan Anggota Polhut Mobile lingkup Perum Perhutani KPH Randublatung.

Administratur Perhutani KPH Randublatung dalam sambutanya menyampaikan pembinaan fungsi tehnis dan latihan kesemaptaan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penyegaran  tentang tugas pokok dan fungsi dari kepolisian khusus kehutanan, agar para anggota Polhut yang ada di Perhutani KPH Randublatung dapat berjalan dengan baik .termasuk dalam mencegah dan menanggulangi bencana alam dan kebaran hutan.

“Pembinaan fungsi teknis dan kesemaptaan ini sangat penting bagi para anggota Polhut yang ada di Perhutani KPH Randublatung, disamping penyegaran kembali tentang tugas pokok dan fungsinya juga mempersiapkan diri dan kesiap siagaan mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dalam menghadapi musim kemarau saat ini “ Ujar Dewanto.

Sementara itu KBO Satbinmas Polres Blora, disela sela pemberian materinya menyampaikan  bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dibangun karena tidak hanya pembinaan teknis semata namun jalinan silaturahmi dan sinergitas antara Perhutani dan Polres Blora juga kian terbangun serta POLISI mempunyai kewajiban untuk memberikan arahan, pelatihan, pembinaan serta untuk meningkatkan kompetensi anggota Polisi Khusus Kehutanan.

“Merupakan kwajiban kami dari jajaran Polres Blora untuk selalu melakukan pembinaan, arahan,pelatihan,untuk meningkatkan kompetensi anggota Kepolisian Khusus Kehutanan yang ada di KPH Randublatung,   hal ini sangat penting dibangun karena tidak hanya pembinaan dan pelatihan teknis semata namun jalinan silaturahmi dan sinergitas antara Perhutani dan Polres Blora juga kian terbangun.” Ungkap IPDA Sugiyanto. (Tim Liputan : Yokanan)

baca juga:  Rangkaian Kegiatan HUT ke 276, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Mengikuti Lomba Memasak Soto Khas Jawa

 

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *