Demokrat Targetkan Minimal 1 Dapil 1 Kursi Di Pileg 2024

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Partai Demokrat  yang sudah memasuki usianya yang ke 21 bagaikan usia seseorang sudah berajak dewasa kini partai Demokrat terus berbenah diri menghadapi pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres 2024.

Ketua DPC partai Demokrat Sukoharjo Bayu Wijoyo Mulyo yang didampingi sekretaris DPC  Heru   saat ditemui wartawan pada acara tasyakuran ulang tahun partai Demokrat yang ke 21 dan konsolidasi partai yang berlangsung di Angkringan Griya Sukmajati di Sukoharjo Jum’at (9/9/2022) mengatakan bahwa partai Demokrat  tepat berulang tahun yang ke 21 yang jatuh hari ini 9 September.

Bayu Wijaya Mulya ketua DPC Partai Demokrat

Lebih lanjut Bayu menyampaikan kami akan meningkatkan keterwakilan rakyat di parlemen untuk tingkat DPRD minimal 1 daerah pemilihan (dapil) 1 kursi, untuk ditingkat DPR propinsi 2 kursi dan DPR RI  minimal 1 kursi, adapun langkah-langkah yang kami tempuh antara lain dengan turun kebawah (turba) langsung mendekati tokoh-tokoh masyarakat,merangkul milineal, juga melalui sosial media untuk menyampaikan visi-misi partai demokrat yang berpihak kepada rakyat.

“ Kami mempunyai target di parlemen untuk keterwakilan di kursi DPRD minimal 1 dapil 1 kursi, di DPR Propinsi 2 kursi dan DPR RI 1 kursi,” ujar Bayu.

Saat acara tasyakuran berlangsung di Angkringan Griya Sukmajati

Menghadapi Pilpres 2024 untuk sementara ini kami  menjalin komunikasi dengan partai Nasdem dan PKS juga tidak menutup kemungkinan dengan partai lain. Kepada para kader kami minta jika nanti mendapat tiket ke Presiden kita akan solid dan all ot untuk mendukung mas Agus Harimukti Yodoyono (AHY) menuju kursi RI 1.

Sementara  sekretaris DPC Heru Prajanto menambahkan kami saat ini hanya mempuyai seorang wakil rakyat yang duduk di DPRD dengan perolehan suara pada pileg kemarin 3000 an suara dan untuk kedepan kami terus menggenjot mesin partai agar bisa mencapai target kami yaitu minimal 1 dapil 1 kursi. Pada pereode-pereode sebelumnya partai Demokrat pernah menduduki 5 kursi di DPRD dan kami ingin mengulangi kesuksesan yang sama, katanya.

baca juga:  Kwarda Jateng Kunjungi Gudep Pramuka SDN1 Monggot Grobogan

Saat ini penguatan mesin partai yang kami lakukan dengan konsulidasi sampai ketingkat ranting, kalau penjaringan ada 2 opsi yaitu ada kader yang mendaftar sendiri dan partai yang mencari kader untuk maju menjadi wakil rakyat.

Menyikapi perkembangan yang terjadi saat ini seperti kenaikan BBM menurut kami belum tepat pasalnya masyarakat baru mau bangkit dari pandemi, terus tiba-tiba BBM naik, ya masyarakat tentunya menjadi kelabakan lagin sehingga kami minta agar pemerintah mengkaji ulang kebijakan tersebut kalau memang pemerintahan yang berpihak pada rakyatnya. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *