Disapu Angin Ribut atab Masjid Rusak

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Masjid Darul Falah di Dukuh Jaten, Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, rusak disapu angin disertai hujan. Akibatnya plafon atap Masjid ambrol.

Beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas di Masjid, sehingga tidak ada korban jiwa. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 25 juta.

Informasi yang dihimpun Inspirasiline.com Selasa (11/10/2022), Sabtu malam hujan deras disertai angin kencang. Sehingga genting masjid banyak yang terangkat membuat air hujan masuk membasahi plafon. Karena resapan air hujan itu, membuat plafon tak kuat menyangganya hingga ambrol.

“Karena banyak air hujan yang masuk dan menggenangi plafon, ditengarai tak kuat menyangga beban air” Ungkap warga setempat Gunawan.

Menurutnya, karena rawan ambrol susulan, jamaah masjid membersihkan plafon dan rencana diganti atap yang baru. Namun karena kekurangan anggaran, pihak Desa mengajukan bantuan perbaikan melalui Bupati. Anggaran perbaikan ditaksir sekitar Rp 25 juta.

“Karena anggaran kurang, pihak warga dan jamaah mengajukan bantuan ke berbagai pihak, termasuk Bupati Sragen ” Ungkap Ta’mir Masjid Darul Falah Gunawan didampingi Ustad Rouf.

Pihaknya berharap ada uluran berbagai pihak untuk perbaikan atap Masjid yang ambrol, sehingga aktivitas ibadah tidak terganggu. (Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  Pemkab Sragen Siapkan Pembangunan Sentra Batik di Eks Pasar Nglangon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *