Dinas Pendidikan Gelar Lomba Mapak

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten gelar lomba Mata Pelajaran Agama Kristen (Mapak) ke- III jenjang SD yang dibuka langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Sukoharjo berlangsung di SDN  Purbayan 01 Kecamatan Baki.

Lomba Mapak ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi belajar bagi siswa SD sehingga mampu menunjang peningkatan mutu pendidikan keagamaan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap yang yang dilaksanakan secara berjenjang.

Juara Mapak Warsito mewakili Kadindikbud berikan piala

Dalam kata sambutannya Plt Kadindikbud  Darno menyampaikan bahwa pendidikan agama itu penting untuk membentuk watak dan perilaku yang baik sehingga kelak menjadi bangsa yang tegar, kokoh, memiliki karakter yang kuat, terampil dan beraklak mulia.

“ Pendidikan agama sangat penting untuk membentuk karakter peserta didik sesuai yang diharapkan bangsa, “ ujar Darno.

Dari masing-masing cabang yang dilombakan diambil juara I, II, dan III bagi para juara mendapatkan piala dan piagam penghargaan.  Adapun materi yang dilombakan : cerdas cermat agama Kristen, solo vokal putra, solo vokal putri, cerita Al-kitab berbahasa jawa putra, cerita Al-kitab berbahasa jawa putri, Geguritan putra dan Geguritan putri.

Juara Mapak foto bersama

Inilah hasil lomba Mapak tahun 2022 cabang:  Cerdas cermat Agama Kristen juara I. Debora dari SDN Purbayan 1 Baki, juara II. Danendra Joanugraha dari SDK Widya Wacana X Kartasura, dan juara III. Kristin Wahyu PA dari SDN Singopuran 1 Kartasura.

Solo Vokal putra juara I. Nathanael Dandi VA dari SDK Widya Wacana X Kartasura, juara II. Rafael Agusto Caesario dari SDN Sukoharjo 1 juara III. Kevin Ari Adhitya dari SDN Pucangan 3 Kartasura.

Solo Vokal putri juara I. Adira Janeta T dari SDN Pondok 2 Grogol, juara II. Teniesha Amarita Putri dari SDK Widya Wacana X Kartasura, juara III. Putri Mahansa Risti dari  SDN Wirogunan 1 Kartasura

baca juga:  Bupati Dan Kapolres Cek Gudang Minyak Goreng Jelang Bazar Untuk Stabilkan Harga

Cerita Al-Kitab putra juara I. Vicen dari SDK Widya Wacana X Kartasura, juara II. Steven dari SDN Nguter 1 Nguter, juara III. Junior dar SD Kriten Kartasura. Cerita Al-Kitab putri juara I. Meara dari SDK Widya Wacana X Kartasura, juara II. Septiana Kinanti Widi dari SD Telukan 1, juara 3 Belizia dari SDK Widya Wacana Kartasura.

Geguritan putra juara I. Eltifano Syadana SDK Widya Wacana X Kartasura, juara II. Stevanus Jimmy K dari SD Kristen Kartasura, juara III. Orlando Paskalis dari SDN Wirogunan2 Kartasura.      Geguritan putri juara I. Eklesia June Haria dari SDK Widya Wacana Kartasura, juara II. Koithyin Avery dari SD Kristen Kartasura, dan juara III. Hosiana Ganes NP dari SDN Ngadirejo 1 Kartasura. (Prie)

Bagikan ke:

1 thought on “Dinas Pendidikan Gelar Lomba Mapak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *