35 Orang Calon Kepala Desa Sekabupaten Perebutkan 8 Kursi Kepala Desa

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Bupati  pantau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar hari ini Kamis (8/12/2022),  bupati bersama Muspida dan OPD terkait meninjau secara langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) dimana Pilkades berlangsung.

Tim di bagi 2, untuk tim 1 dipimpin oleh bupati Etik Suryani memantau wilayah selatan yaitu desa Puhgogor Kecamatan Bendosari, desa Tanjung Kecamatan Nguter, dan desa Karang Tengah Kecamatan Weru. Sedangkan tim 2 dipimpin oleh wabup Agus Santosa wilayah utara di Kecamatan Baki dan Kecamatan Kartasura.

Bupati Etik Suryani saat meninjau pelaksanaan pilkades serentak di beberapa TPS

Bupati Etik mengatakan pilkades serentak ini di gelar di 13 desa yang tersebar di 8 Kecamatan, dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 44 338 orang, untuk melaksanakan pemungutan suara di 105 TPS, calon kepala desa yang ikut meramaikan pilkades ada 35 orang 1 orang diantaranya perempuan dan 34 orang laki-laki.

Dalam pantauan langsung ke TPS bupati tidak menemukan kendala yang berarti,  semua berjalan lancar dan rata-rata pemilih dengan cepat menggunakan hak pilihnya sehingga waktu yang disediakan sampai jam 12.00 wib benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang menggunakan hak pilihnya.

Usai meninjau pelaksanaan pilkades dibeberapa TPS yang antara lain di TPS 3 desa Puhgogor Kecamatan Bendosari, TPS 7 desa Tanjung Kecamatan Nguter, TPS 2 desa Karang Tengah Kecamatan Weru, bupati Etik Suryani kepada wartawan menyampaikan agar calon kepala desa yang nantinya yang terpilih/menang itu sebuah amanah jangan terlalu berevoria dan calon yang tidak terpilih saya harap bisa legowo jangan sampai mengerahkan pendukungnya untuk propokator, bahwasannya dalam suatu pemilihan sudah pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

“ Dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa sudah pasti ada yang menang dan ada yang kalah, kepada yang menang jangan terlalu meluapkan kegembiraannya dengan evoria berlebihan, dan yang kalah agar bisa legowo tidak usah ada propokator, ciptakan suasana yang kondusif,” tegas bupati.

baca juga:  Diduga Kerjasama Dengan BRI Unit, Seorang PNS Di Ngaringan Grobogan Cairkan ATM Keluarga Penerima Manfaat Program BPNT/PKH Yang Telah Meninggal Dunia

Bupati Etik berharap agar pasca pilkades kondisi tetap aman, nyaman ciptakan suasana yang kondusif, dan kepala desa yang terpilih nantinya agar bisa merangkaul semua masyarakat baik yang memilihnya atau tidak, dan harus siap setiap saat melayani masyarakatnya. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *