Mantan Anggota DPRD Sragen Suwanto Terpilih Sebagai Ketua PSHT Cabang Sragen

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Pucuk Pimpinan Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen berganti. Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sragen Suwanto di Pilih Pengurus Pusat sebagai Ketua Cabang PSHT Sragen.

Dalam kurun 30 Hari ke depan, Suswanto akan menyiapkan Jajaran Kepengurusan Organisasi. Penunjukan Suwanto sesuai Surat Keputusan (SK) Pengangkatan yang diterima Sabtu (24/12/2022).

Selain sebagai Ketua Cabang PSHT Kabupaten Sragen, Suwanto saat ini juga menjabat Ketua Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Cabang Sragen.

“Sesuai SK, saya sebagai Ketua akan dibantu Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PSHT Kabupaten Sragen Prayitno. Saya menggantikan Ketua lama Hadi Sumiran,” Ungkap Suwanto Selasa (27/12/2022).

Sebelumnya, Tiga Nama diajukan menjadi Ketua, dalam Agenda Parapatan Cabang. Agenda ini diikuti 54 Hak Suara dari mengomel, 37 Hak Suara dari Cabang, serta 4 Hak Suara dari Dewan Pertimbangan Cabang. Kemudian dihimpun dan diserahkan ke Tim Formatur, yang terdiri dari 9 orang dari berbagai Unsur.

Tiga Nama Calon yang diajukan menjadi Ketua, selain Suwanto, yakni AM Solikhin dan Sutik. Sedangkan Tiga Nama Calon Ketua Dewan Cabang PSHT Sragen, yakni Priyanto, Karmo, dan Hadi Sumiran.

“Pelaksanaan Parapatan Cabang sedianya digelar 5 Tahun sekali. Periode sebelumnya, yakni 2018-2023. Namun menyesuaikan Program Pusat PSHT, agar segera menggelar Parapatan Cabang,” Ungkap Suwanto. (Sugimin/17)

Bagikan ke:
baca juga:  Bupati Grobogan lakukan MOU dengan PT Pura Agro Mandiri Kudus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *