Kerugian Rp 350 Juta, Tanah Longsor Di Rakitan Timpa Rumah Warga

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Hujan yang mengguyur Rembang pada Jumat (30/12) dari pagi sampai siang menjadikan longsor di wilayah Desa Rakitan, Sluke. Akibatnya, satu rumah tertimpa longsot dengan kerugian sekitar Rp 350 juta.

Lokasi longsor adalah sebuah tebing di samping jalan paving yang lebarnya sekitar lima meter. Di bawahnya terdapat rumah-rumah warga.

Wilayah Rembang sendiri diguyur hujan dari malam (29/12) sampai siang hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang Sri Jarwati menyampaikan, kejadian longsor di Desa Rakitan berlangsung Jumat (30/12) sekitar pukul 10.30. Pada malam hari (29/12) wilayah setempat sudah diguyur hujan dan Desa Rakitan merupakan daerah rawan longsor.

“Hujan deras selama satu malam disertai angin kencang. Daerah rawan longsor,” katanya.

Akibat hujan disertai angin itu pun mengakibatkan tebing jalan utama longsor dan menimpa rumah warga. Sebagian ruang tamu pun retak. Selain itu juga menimpa kamar tidur dan dapur. “Dapur rusak parah,” ungkapnya.

Sri Jarwati menambahkan, keluarga terdampak sementara tinggal dirumah saudara untuk mencegah adanya longsor susulan. “Satu KK (warga terdampak,Red) beranggotakan lima orang,” katanya.

Pihaknya telah memberikan logistik kepada keluarga terdampak. “Nilai Kerusakan total jalan dan rumah sekitar Rp 350 juta,” pungkasnya. (Yon Daryono)

Bagikan ke:
baca juga:  Limbah Perusahaan Kembali Cemari Bengawan Solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *