RSUD Cepu Harus Tampil Terdepan Dalam Pelayanan Kesehatan

NEWS

Blora-Inspirasiline.com. Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., minta  RSUD Cepu tampil terdepan dalam pelayanan kesehatan. Pasalnya, kedepan Cepu akan dikembangkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi kawasan perbatasan Jateng – Jatim.

Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief mengatakan hal itu saat ngantor di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soeprapto Cepu, itu Kamis (19/1/2023).  Mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat, S.Pd., M.Kes., M.H., bersama Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, dr. Fathkur Rokhim, dan jajaran.

Ditandaskan Mas Arief, karena  Cepu akan dikembangkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi kawasan perbatasan Jateng – Jatim., sektor pelayanan kesehatan juga harus ikut ditingkatkan.

‘’Pemkab akan all out mendukung kemajuan RSUD Cepu. Tidak dipungkiri di sekitaran Cepu ada banyak rumah sakit, sehingga inovasi dan terobosan untuk peningkatan pelayanan kesehatan harus dilakukan. Apalagi bandara juga akan beroperasi kembali,” ucap Bupati Arief Rohman.

Selain peningkatan sarana prasarana gedung, dan peralatan medis, Bupati yang juga mantan anggota DPRD Jateng itu meminta RSUD Cepu meningkatkan kualitas SDM dan menambah personil dokter spesialis.

“Kalau gedungnya sudah bagus. Maka training training peningkatan SDM dalam memberikan pelayanan harus sering dilakukan. Penambahan dokter spesialis tolong juga dikaji. Semakin banyak dokter spesialis, semakin baik. Agar masyarakat tertarik berobat kesini, tanpa harus keluar wilayah,” tambah Bupati.

Menyapa Pasien
Saat ngantor di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soeprapto Cepu, Bupati Arief Rohman meluangkan waktu untuk menyapa pasien yang sedang antri periksa di depan poliklinik, dan berkeliling melihat sejumlah fasilitas, dan sarana prasarana kesehatan yang ada di lingkungan rumah sakit.

Termasuk, orang nomor satu di Blora itu juga menyempatkan diri menemui tim penilai akreditasi yang sedang melaksanakan penilaian selama tiga hari. Yakni dr. Siti Aisyah Sahidu, SU., M.Kes., FISQua., dan Sugiarsih, S.Kep.Ns., M.PH dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

baca juga:  Tertinggi di Kecamatan Tawangharjo, 60% Warga Desa Pulongrambe Sudah Divaksin Covid-19

Pihaknya berharap penilaian akreditasi oleh KARS tahun ini bisa berjalan lancar dan memperoleh predikat paripurna.  “Mumpung ini ada penilaian akreditasi yang dilakukan tiga tahun sekali. Tolong berikan pelayanan yang terbaik. Semoga dapat predikat pelayanan paripurna.’’

Mas Arief juga meninjau Gedung IGD RSUD Cepu yang baru di bagian Barat. Pihaknya berharap gedung IGD baru bisa segera diresmikan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa dilakukan maksimal.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. R. Soeprapto Cepu, dr. Fathkur Rokhim, menyatakan bahwa saat ini rumah sakit yang ia pimpin masih berstatus tipe C dan bercita-cita dapat meningkat dari segi pelayanan dan sarana prasarana nya.

” Arahan Bupati akan menjadi motivasi kami untuk terus berbenah. Konsep Cepu Raya sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi Jateng Jatim akan kami dukung dengan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. InsyaAllah RSUD Cepu siap,” papar dr. Fathkur Rokhim. (Tim Liputan Prokompim Blora – Yokanan)

Bagikan ke:

3 thoughts on “RSUD Cepu Harus Tampil Terdepan Dalam Pelayanan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *