Dengan SDM Terbatas, Korwilcam Geyer Grobogan Tetap Semangat Jalankan Tugas

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Keberhasilan suatu pekerjaan bisa maksimal bila syarat minimal terpenuhi lebih dulu. Tetapi bila syarat minimal saja tak terpenuhi maka si manajer atau pimpinan harus berusaha bekerja se maksimal mungkin agar keberhasilan tercapai. Syarat minimal itu antara lain adalah tersedianya SDM yang diperlukan memenuhi segi kwantitas dan kwalitas.

Hal itu dikemukakan Drs. Joko Supriyanto, MPd selaku Koordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Geyer Kab. Grobogan kepada Inspirasiline.com di ruang kerjanya, Senin (30/1/23), terkait keterbasan SDM yang dimiliki Kantor Disdik Korwilcam Geyer.

Drs. Joko Supriyanto, MPd Korwilcam Geyer Kab. Grobogan

Disebutkan, saat ini Kantor Korwilcam Geyer hanya terdapat 5 personil yang ada , yakni 1 orang Korwil, 1 orang pengawas SD dan 3 orang staf dimana ketiganya belum PNS. Sedangkan seorang lagi sebagai pengawas TK yang mengampu beberapa Kecamatan yakni Purwodadi, Toroh, Geyer, Grobogan, Brati dan Klambu.

Korwilcam Geyer tersebut juga merangkap tugas sebagai seorang pengawas SD dan penanggung jawan pembuat daftar gaji guru. Hal inilah menurut Joko Supriyanto yang memerlukan ekstra kerja dengan bantuan 2 orang staf TU non PNS.

“Ya kami harus bisa memaksimalkan tenaga yang ada agar semua pekerjaan berjalan lancar” ungkap Joko Supriyanto yang tinggal 5 bulan lagi memasuki purna tugas.

Terkait kurangnya tenaga PNS di lingkungan kerjanya pihaknya telah beberapa kali mengusulkan kepada Kadisdik Grobogan untuk ditambah, namun hingga kini belum terealisir.

Saat ini di wilayah Kecamatan Geyer Kab. Grobogan terdapat 44 Sekolah Dasar, 10 SD diantaranya tak memiliki Kepala Sekolah, sehingga pasti terjadi perangkapan jabatan .

“Betul, yang merangkap ya Kepala SD disebelahnya” pungkasnya.

Kini dengan tenaga yang sangat minim itu, Korwilcam Geyer Kab. Grobogan tetap semangat menjalankan tugas kesehariannya demi tetap terlaksanya proses belajar mengajar. (jokowi)

Bagikan ke:
baca juga:  Bupati Hafidz Berangkatkan Bus Mudik Gratis Jemput Ratusan Warga Rembang Di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *