Pegawai Corona, Kantor Kelurahan Sine Ditutup Sementara

NEWS

Penulis: Sugimin
SRAGEN | inspirasiline.com

KANTOR Kelurahan Sine, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, mulai Senin (28/9/2020) ditutup sementara, karena salah seorang pegawainya dinyatakan positif Covid-19.

Semua ketua RT/RW di kelurahan tersebut sudah mendapatkan pemberitahuan terkait penutupan Kantor Kelurahan Sine melalui pesan berantai via aplikasi WhatsApp (WA), Senin (28/9/2020) pagi.

Dalam WA disebutkan, “Kantor Kelurahan Sine ditutup mulai Senin (28/9/2020), karena Lurah, Sekretaris Kelurahan, dan semua perangkat kelurahan diharuskan mengikuti swab test, dikarenakan adanya salah satu pegawai di Kantor Kelurahan Sine yang terkonfirmasi positif Covid-19.”

Pemberitahuan pun menyebut kapan kantor kelurahan dibuka, masih menunggu hasil swab test keluar. Pemerintah Kelurahan Sine meminta maaf, karena tidak bisa membuka pelayanan kepada masyarakat untuk sementara waktu.

“Pesan itu sudah disampaikan ketua RT ke warga. Saya mendapat pemberitahuan itu pada Senin (28/9/2020) sekitar pukul 05.00 pagi tadi,” ujar Suwarno, warga Kelurahan Sine kepada inspirasiline.com di rumahnya, Senin (28/9/2020) pukul 14.26.

Camat Sragen Dwi Sigit Kartanto membenarkan adanya salah seorang pegawai di Kelurahan Sine yang positif Covid-19. Oleh sebab itu, lurah, sekretaris kelurahan, dan semua perangkat kelurahan diharuskan menjalani swab test hari ini.

Mantan Camat Ngrampal ini menjelaskan, penyebab perangkat Kelurahan Sine terkonfirmasi positif Covid-19, karena berkontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

“Pelayanan akan dibuka kembali setelah hasil tes swab keluar,” tutur Dwi Sigit Kartanto kepada inspirasiline.com melalui ponselnya, Senin (28/9/2020) sekitar pukul 14.40.

Dwi Sigit Kartanto mengimbau warga bersabar dan tidak perlu panik menyikapi penutupan Kantor Kelurahan Sine untuk sementara waktu tersebut.

Selama pelayanan di Kantor Kelurahan Sine ditutup, katanya, petugas akan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke semua bagian kantor.

baca juga:  Wow! Sensasi Melambung Rokok “Tingwe” Temanggung

Bagi warga yang ingin mengakses layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (admindukcapil), bisa langsung datang ke Kantor Kecamatan Sragen.

“Pelayanan admindukcapil tetap bisa jalan tanpa ada surat pengantar dari kelurahan. Tapi untuk surat keterangan lain yang harus ditandatangani lurah, tidak bisa dialihkan ke kecamatan,” terangnya.***

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *