Kajati Jawa Tengah Resmikan Rumah Dinas Jabatan Eselon IV

NEWS

Sragen-Inspirasiline.com. Kejaksaan Negeri Sragen kini memiliki Kompleks Rumah Dinas baru yang diperuntukkan Jabatan Eselon IV. Rumah yang berada di Jalan Veteran no. 2 Kecamatan Sragen itu berdiri diatas Lahan seluas 2.285 M2 diresmikan Selasa (21/2/2023) kemarin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah DR. I Made Suanarwan, SH., MH.

Kepala Kejaksaan Negeri Sragen Ery Syarifah dalam sambutannya, mengatakan Rumah Jabatan tersebut dibangun dari Dana Hibah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sragen Tahun 2022 dengan Anggaran mencapai Rp 1,4 Miliar dibangun dilahan milik Kejaksaan Negeri Sragen dengan Tipe Bangunan 140/80 M2 sebanyak Tiga buah Bangunan.

“Kejaksaan Negeri Sragen mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen khususnya Bupati Sragen atas terbangunnya Rumah Jabatan Eselon IV. Kedepan saya berharap Ibu Bupati berkenan menganggarkan kembali untuk penambahan Tiga Rumah Jabatan diatas lahan ini.” Ungkapnya.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberikan doa dan harapan atas dibangunnya rumah dinas Jabatan Eselon IV ini.

“Semoga mendatangkan manfaat, Produktivitas Kinerja yang lebih baik dan Harmonisasi yang terjalin lebih baik lagi antara Pemerintah Daerah dengan keluarga besar Kejaksaan Negeri Sragen.” Harapnya.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Sragen itu mengungkapan, selama ini  hubungan antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sragen terjalin dengan Sangat Harmonis walupun telah silih  berganti Orang dan Jabatan dengan harapan menjaga Kondusivitas Kabupaten Sragen.

“Kami bersyukur selama ini diberikan Bimbingan dan Arahan atas Sinergitas yang terjalin hari ini. Rumah Dinas ini merupakan salah satu upaya agar teman-teman Eselon IV Kejari Sragen bisa mempunyai tempat tinggal yang Representatif agar lebih kerasan tinggal di Sragen.” Terangnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah DR. I. Made Suanarwan mengaku bersyukur dan mengapresiasi atas bantuan berupa hibah Tiga Rumah Dinas yang sangat berarti bagi Jajaran Kejaksaan.

baca juga:  Maraknya Isu Penculikan, Kades Kalirandugede Terapkan Wajib Lapor RT

“Mudah-mudahan kedepan para Staf Kejari Sragen dapat meningkatkan Kinerjanya maupun Prestasinya terkait dengan Penegakan Hukum.” Urainya.

Kajati menjabarkan Tugas dan Fungsi (Tupoksi) Kejaksaan diatur dalam Peraturan Kejaksaaan Republik Indonesia No. 7 tahun 2021 yang memuat kewenangan Kejaksaan terkait dengan Penegakan Hukum, Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Tindakan Hukum lain, dan Pelayanan Hukum dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Dalam hal Penegakan Hukum ini pihaknya menegaskan dapat membubarkan Perseroan Terbatas (PT) maupun Yayasan yang pendiiriannya disalah gunakan untuk melakukan Tindak Pidana. Begitu pula dengan Kewenangan Pembatalan Perkawinan yang melanggar aturan Undang-Undang (UU) Perkawinan karena Pernikahan dibawah Umur.

“Saya mohon Kajari Sragen khususnya Kasi Datun untuk terus berkoordinasi terakait dengan kegiatan-kegiatan yang dapat membantu meningkatkan harmonisasi seperti harapan Ibu Bupati semoga terus terwujud kedepan untuk lebih ditingkatkan khususnya dalam pemberian bantuan hukum.” Katanya.

Lebih lanjut Kajati Jateng  mengatakan, terkait Pelayanan Hukum, pihaknya telah memiliki pelayanan Hukum melalui sebuah Aplikasi dengan sebutan Halo JPN. Aplikasi ini diharpakan dapat membantu masyarakat yang mengalami permasalahan yang dibagi dalam beberapa kategori yaitu Pertanahan, Pernikahan dan Perceraian dan lain-lain termasuk didalamnya ada Penjelasan Pembatalan Perkawinan dan Pembubaran PT/Yayasan.

“Melalui Halo JPN, masyarakat dapat menyesuaikan permasalahan seperti apa yang sedang dialami tanpa hadir di Kejaksaan sehingga memudahkan pemohon atau warga masyarakat untuk mencari solusi terhadap masalah-masalah yang dihadapi dan menghemat waktu dan biaya. “ Pungkasnya.

Turut hadir dalam Peresmian tersebut Forkopimda Kabupaten Sragen, para Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Perwakilan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sragen, Perwakilan warga masyarakat dan Jajaran Kejaksaan Negeri Sragen. (Sugimin/17-Release Diskominfo Sragen)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *