Barang Bukti Teater Parade Kembali Menggelar Pementasan, Dengan Tema “Pinangan”

NEWS

Kendal-Inspirasiline.com. Parade Teater Atmosfer Kabupaten Kendal menggelar pementasan drama dengan tema ” Pinangan” karya Anton Chekhov Saduran Suyatna, Minggu (26/2/2023) malam di Tirto Arum Baru Kendal.

Parade teater ini dihadiri berbagai komunitas teater yang ada di Kendal, teater sekolah, diantaranya, Skul Magz Theater (MTs NU 20 Kangkung), Teater Genta (SMA N 2 Kendal), Teater Pomosel (PMS), Teater Terasku (MA NU 03 Sunan Katong), Teater Tujuh (MTs NU 07 Patebon).

Sindu Praba selaku Sutradara dalam pementasan mengatakan, barang bukti parade teater ini menjadi kenangan tersendiri bagi komunitas teater di Kendal. Menurutnya, pementasan drama yang digarap ini menjadi perhatian dari para pelaku seni pertunjukan.

“Kegiatan ini diikuti komunitas teater pelajar dan umum. Dengan mengusung tema Komedi “Pinangan” alhamdulilah pementasan ini berhasil mengundang tawa, apresiasi, dan tepuk tangan penonton,”kata Sindu.

Pimpinan Produksi Akhmad Sofyan Hadi mengungkapkan, peserta teater tidak hanya diikuti oleh teater sekolah, tetapi parade teater ini juga diikuti komunitas teater umum, seperti Teater Taksu, Teater Gema, Teater Semut, dan Teater Atmosfer.

“Ternyata antusias masyarakat Kendal akan hadirnya kesenian drama ini sangat tinggi dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta seni teater di Kabupaten Kendal,”ungkap Akhmad Sofyan Hadi.

Salah satu aktor teater Andhi Setiaji menjelaskan, barang bukti teater parade sudah digelar enam kali pertunjukan, sempat terhenti tidak melakukan kegiatan teater dikarenakan adanya pandemi covid 19.

“Pementasan teater ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi, menjalin keakraban, dan sebagai media untuk belajar serta berproses di dunia pendidikan dan kesenian,” ujar Andhi Setiaji.

Besar harapan, Parade teater ini bisa memberikan dampak positif. Selain itu bisa menjadi motivasi bagi pelajar, guru, dan masyarakat umum untuk peduli dengan kesenian. (eko)

Bagikan ke:
baca juga:  Akibat Krisis Pandemi Covid-19, Jumlah Penduduk Miskin Rembang Bertambah

2 thoughts on “Barang Bukti Teater Parade Kembali Menggelar Pementasan, Dengan Tema “Pinangan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *