Jadi Tontonan Warga, Pesta Siaga Karangrayung Grobogan Meriah

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Sebanyak 28 Barung putra dan 30 Barung putri ikuti kegiatan Pesta Siaga di Kwaran Karangrayung yang berlangsung di SDN 2 , 4 , Mojoagung, Sabtu (25/2/23).

Pesta siaga kali ini sangat ramai. Karena warga ikut menantikan meriahnya pesta ini. Kegiatan ini menjadi menarik karena ada beberapa taman yang berlokasi di rumah warga setempat diantaranya taman scoting skills putra, Kompas putra dan Taman Seni Budaya putra. Masyarakat menjadi antusias dan sangat senang dengan kegiatan ini di kampung mereka karena menjadi hiburan. Ada hal yang unik diantaranya pelaksanaan Pesta siaga menggunakan sistem medali dimana medalinya dikemas dengan stiker sehingga selain simpel juga memudahkan pinrung dalam meletakan di kartu kendali. Kegiatan ini dibuka oleh Hj. Siti Rusmini, S.Pd. selaku Waka Kwaran Bidang Sarparas.

Dalam sambutannya Rusmini menyinggung pesta siaga ini harus menjadi wahana bergembira anak-anak pramuka siaga. Wujud keceriaan, kebahagiaan, anak sehat, cerdas, kreatif, terampil dalam berkegiatan. Meskipun nantinya akan terpilih barung tergiat, namun rutinitas pesta siaga akan menjadi kenangan istimewa seumur hidup.

Adapun hasil kegiatan adalah sebagai barung tergiat 1 Putra SDN 4 Nampu dan tergiat 1 Putri SDN 2 Temurejo. Kedua barung tergiat 1 akan mempersiapkan diri pada pesta siaga Cabang 12 Maret 2023 mendatang di Purwodadi. ( jkwi/ hms kwcb)

Bagikan ke:
baca juga:  Pengecekan Data BPUM, BRI Batasi 100 Antrean

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *