Kwarran Tegowanu Kabupaten Grobogan Gelar Pesta Siaga

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Bertempat di lingkungan SMP Negeri 1 Tegowanu, Kwarran Tegowanu melaksanakan pesta siaga, Minggu (26/2/23).

Pesta Pramuka tersebut membuat para peserta tersenyum bahagia. Hal itu sangat dirasakan peserta karena lokasi kegiatan yang bersih, nyaman, dan sangat luas. Apalagi, sekolahan tersebut masuk dalam kategori sekolah ramah anak dan green school. Sehingga lokasi kegiatan terlihat asri dan menyejukkan.

Camat Tegowanu, Kashartono yang didaulat sebagai pembina upacara pembukaan juga terlihat sangat bahagia. Kebahagiaan terpancar tatkala melihat peserta upacara yang sumringah dan penuh semangat. Terlebih ketika Kashartono memantau dan melihat langsung pesta anak di taman-taman yang ada di dalam kelas yang bersih dan nyaman.

Dalam pemantauannya, Kashartono didampingi ketua panitia pesta siaga yang sekaligus sebagai kepala sekolah SMPN 1 Tegowanu, Suprapto. Selain itu, Sekretaris Kwarcab Grobogan, Suyitno juga merasakan atmosfer yang sama dalam membersamai Ka Kwarran Tegowanu tersebut.

Six Santai Dalu Werdini, pembina dari pangkalan SD Negeri 1 Kebonagung yang biasa dipanggil Kak Dini juga sangat senang atas terlaksananya kegiatan ini. “Saya, anak-anak, dan para pembina sangat senang atas terlaksananya pesta siaga di SMPN 1 Tegowanu ini. Selain pelaksanaan kegiatannya yang semakin baik dari tahun ke tahun, lokasinya juga sangat bersih, luas, dan sejuk. Semoga kegiatan berikutnya bisa dilaksanakan kembali di sini,” ucapnya.

Akhir kegiatan, Suprapto menyampaikan rasa terima kasih kepada semua peserta yang berjumlah 480 anak atas partisipasinya dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kemudian ia mengumumkan barung tergiat pada gelaran pesta siaga yang nantinya mewakili Kwarran Tegowanu ke tingkat Kwarcab Grobogan. Mereka adalah barung merah putra dari SDN Tanggirejo dan barung hijau putri dari pangkalan SDN 1 Tegowanukulon. Harapannya, kedua barung tergiat dari Tegowanu bisa memberikan hasil terbaik nantinya. Semoga. (jkwi/ hms kwcb)

Bagikan ke:
baca juga:  Untuk Memeriahkan HUT TNI Kodim 0725/Sragen Menggelar Lomba Catur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *