Demi Kesejahteraan Anggota, Sebanyak 31 Rumah Sederhana Akan Dibangun KPRI Sidomuncul Purwodadi Grobogan

NEWS

Grobogan-Inspirasiline.com. Koperasi Pegawai Republik Indonesia ( KPRI) Sidomuncul Purwodadi Grobogan Jawa Tengah saat ini tengah mengupayakan pengadaan perumahan bagi anggotanya, menyusul adanya kebutuhan akan tempat tinggal yang layak.

Hal itu diungkapkan Ketua KPRI Sidomuncul Purwodadi Grobogan Gunawan Cahyo Utomo SKep MPH kepada media Inspirasiline.com diruang kerjanya, Senin siang (13/3/23).

Ketua koperasi kesehatan itu menyebut saat ini koperasi yang dipimpinnya memiliki sebidang tanah dengan luas 4275 meter persegi, diatasnya akan dibangun 31 buah rumah terdiri dari type 36 dan 45.

” Tentunya kami dengan persetujuan pengurus dan anggota di acara RAP, berani membuka usaha property ini, yang penting uang tidak mengendap dan bisa membantu menyediakan tempat tinggal bagi anggota” ucap Gunawan.
Saat ini lagi dibuatkan fasilitas umumnya seperti pagar keliling, jalan dan saluran.

Gunawan menjelaskan, dalam pembangunannya pihaknya tak menggandeng pihak.ketiga seperti kontraktor tetapi ditangani melalui rekan kerjanya.

Untuk rumah type 36 luas tanah 7×12 meter ditawarkan dengan harga Rp 285 juta, sedangjan untuk type 45 luas tanah 8×14 meter dijual dengan harga Rp.374 juta.

Hingga saat ini sudah ada 14 anggota KPRI Sidomuncul yang memesan perumahan dengan langsung ke kantor koperasi dengan sistem pembayaran angsuran selama15 tahun.

“Jadi, cara membayarnya kami tidak mengKPR kan,tetapi anggota langsung dipotong gajinya tiap bulan” kata Gunawan yang sehari harinya menjabat Kasi Penanggulangan Penyakit pada Dinkes Grobogan itu.

KPRI Sidomuncul Purwodadi Grobogan yang merupakan koperasinya jajaran kesehatan itu, kini memiliki sekitar 1081 orang anggota dan aset modal sebesar Rp.34 milyar lebih, memiliki usaha pertokoan dan penginapan, disamping kegiatan usaha simpan pinjam.

Edy Widodo salah satu anggota dan sekaligus mantan Ketua koperasi Sidomuncul mengaku bangga bahwa KPRI Sidomuncul saat ini sudah semakin besar, hal ini terbukti dengan berkembangnya sektor usaha, terlebih bisa mengadakan usaha property perumahan bagi anggotanya. (jkwi)

Bagikan ke:
baca juga:  Pemanfaatan Kampung Tiram Harus Jelas

2 thoughts on “Demi Kesejahteraan Anggota, Sebanyak 31 Rumah Sederhana Akan Dibangun KPRI Sidomuncul Purwodadi Grobogan

  1. To confine lentivirus release to the LV myocardium, we employed a fibrin based PEGylated hydrogel for epicardial delivery buy cialis online forum To calculate the fold change by using the standard 2 О”О”Ct formula, a Ct value of 35, corresponding to the lowest limit for detection, was used when a signal was not detected for simian heparin binding epidermal growth factor like growth factor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *