Cegah Harga Sembako Melambung, Pemkab Rembang Jual 16 Ribu Paket Sembako Murah

NEWS

Rembang-Inspirasiline.com. Menjelang  hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang terus berupaya menjaga harga kebutuhan pokok agar tidak melambung.

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop dan UKM) Rembang menggelar operasi pasar dengan menjual paket sembako murah di 14 Kecamatan.

Ada 16.666 paket sembako yang dijual murah. Rata- rata 1000 an paket sembako di setiap  Kecamatan. Paket sembako itu berisi 2 kilogram beras premium, gula pasir 1 kg, 2 bungkus minyak goreng.

Kepala Dindagkop dan UKM Rembang, M.Mahfudz mengungkapkan, kegiatan operasi pasar itu bertujuan untuk menjaga harga sembako agar tidak melambung di bulan ramadan terlebih mendekati lebaran. Sehingga daya beli masyarakat masih bisa terjaga.

Pemkab memberikan subsidi sekitar Rp 16 ribuan per paketnya. Sehingga warga cukup menebus sembako itu senilai Rp 50 ribu.

“Sembako itu bisa ditebus warga dengan hanya Rp 50 ribu, satu orang hanya bisa menebus 2 paket. Jadi harga sebelum disubsidi Rp. 66.500,-.”

Sampai saat ini kegiatan sembako tebus murah sudah terlaksana di enam Kecamatan. Ke enam Kecamatan itu yakni Pamotan, Gunem, Sulang, Bulu, Sluke dan Lasem.

Kegiatan operasi pasar atau tebus murah paket sembako ini bekerjasama dengan Kecamatan dan Pemerintah Desa. Persyaratan untuk menebus sembako murah ini warga harus membawa fotocopy KTP. (yon daryono)

Bagikan ke:
baca juga:  Ketrampilan SDM Meningkat, Ekonomi Terangkat ? BLK Grobogan Jawabannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *