Kapolres Cek Pospam Lebaran, Pos Didesain Dengan Tokoh Kartun

NEWS

Sukoharjo-Inspirasiline.com. Lebaran yang tinggal menghitung hari wilayah hukum Polres Sukoharjo sudah siap menyambut arus mudik untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Kapolres Sukoharjo beserta jajaran mengecek kesiapan pos pengamanan (Pospam) lebaran arus mudik diwilayah Kabupaten Sukoharjo pada Sabtu (15/5/2023) yang dimulai dari Pospam Bulakrejo hingga Pospam Axit tol Sanggung.

Kepada wartawan disela-sela pengecekan Pospam lebaran Kapolres Sukoharjo AKBP. Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan untuk bangunan Pospam sudah dinyatakan redy/ 80 % sudah selesai tinggal memasukkan peralatan ITI, seperti CCTV segera dilengkapi, juga  AC agar anggota bisa merasakan nyaman saat melaksanakan tugas.

Kabag Op menjelaskan kepada Kapolres

Ada 4 titik Pospam yang disiapkan yaitu Pospam Bulakrejo, Patung Pandawa, Simpang Tugu Kartasura, dan simpang Sanggung. Pospam didesain dengan tema kartun ini dimaksudkan karena momen lebaran ini banyak pemudik yang melintas membawa anak-anak, sehingga dengan gambar-gambar kartun ini anak-anak bisa lebih tertarik, mereka bisa foto-foto dengan tokoh kartun, selfi disini biar anak lebih senang. Harapannya disetiap pos-pos itu bisa menjadi distinasi dan selain menampilkan tokoh kartu, kami juga bisa menampilkan kepolisian yang humanis bagaimana bisa menciptakan tempat hiburan bagi masyarakat.

“Pospam kami desain dengan tokoh kartun dengan harapan arus mudik yang masih anak-anak agar merasa senang, bisa foto-foto disitu ataupun selfi, didukung dengan polisi yang humanis bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pemudik,” ujar Kapolres.

Kondisi Pospan sudah redy

Lebih lanjut Kapolres AKBP. Wahyu menambahkan semua pos dilengkapi dengan cctv,  Pos-pos sengaja dibangun ditempat-tempat pusat kegiatan masyarakat yang diprediksi terjadi kepadatan. Dari hasil evaluasi Pospam Bulakrejo diprediksi dari jembatan bacem hingga simpang lima bahkan sampai terminal Sukoharjo ke arah Wonogiri dari pagi hari, sore hari terjadi kepadatan sehingga pospam kami tempatkan ditengah ini supaya anggota bisa mengcaper dua arah lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan.

baca juga:  Peran Petanisia Blora Luar Biasa, Dukung Penanganan Pandemi Dan Bantu Masyarakat

Selain itu Pospam di pantung Pandawa juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan, tempat hiburan, dekat dengan pusat perkantoran sehingga kami hadir untuk meberikan pelayanan, sama juga yang berada di simpang Kartasura dari tahun ke tahun menjadi trobel sport diwilayah kita sehingga Pospam langsung kita dekatkan agar dengan cepat dan mudah bisa mengurai kemacetan lalu lintas.

Foto bersama Kapolres dengan PJU

“Pospam ditempatkan ditempat-tempat setrategis, diharapkan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat agar merasa aman, nyaman dalam berlalu lintas, dan untuk mengatasi mengurai kemacetan” imbuhnya.

Untuk Pospam di Sanggung ini merupakan perempatan yang berdekatan dengan 3 wilayah kearah utara Boyolali, keselatan Sukoharjo, dan kebarat Klaten, keberadaan Pospam ini akan kami maksimalkan dari pagi sampe sore apabila terjadi kepadatan kita bisa koordinasi dengan Polres Boyolali maupun Polres Klaten. Kita sendiri wilayah Sukoharjo melalui pintu masuk tol jika terjadi kepadatan bisa ditarik kembali dan jika sudah longgar bisa dibuka kembali, sehingga bisa mengurangi arus kepadatan dari simpang Kartasura.

Melihat pantauan sekarang disimpang Kartasura sudah ada peningkatan arus lalu lintas,  yang mana diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada (19 – 20/4). Sebetulnya operasi ketupat kami mulai pada (18/4) namun hari ini kami sudah mulai tempatkan personil  di pos-pos pengamanan, adapun jumlah personil yang disiagakan disetiap harinya  yang piket ada 60 orang sehingga setiap pos setidaknya ada 15 orang, itu masih dibantu dari TNI, Dishub, Dinas Kesehatan, Sencom, Linmas, Pramuka. (Prie)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *